• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Keempat Kalinya Kota Salatiga Raih Opini WTP

    Jumat, 08 Mei 2020, 4:04:00 AM WIB Last Updated 2020-05-07T21:04:10Z
    Walikota Salatiga didampingi Ketua DPRD saat melakukan video conference.
    Penulis: Heru Santoso – Editor: M.Nur

    SALATIGA, harian7.com - Kota Salatiga kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Raihan ini merupakan yang keempat kalinya. Penerimaan laporan dilakukan Walikota  Salatiga Yuliyanto SE MM didampingi Ketua DPRD Dance Ishak Palit MSi dan Sekda Drs Fakruroji dengan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali dan dilakukan melalui video conference di Ruang Command Room, Lantai 2 Setda Kota Salatiga, Rabu (06/05/2020) kemarin.

    Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa Salatiga meraih opini WTP ini untuk keempat kalinya atas LKPD tahun 2019. Ini wajib disyukuri. Bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras bersama. Opini WTP ini sebuah capaian opini yang baik dalam tata kelola keuangan yang didukung dengan tata kelola pemerintah yang baik pula.

    “Hasil ini adalah dari kerja keras semua pihak dan kita selalu patuh dengan aturan dan peraturan dari BPK. Dari sini, Kota Salatiga kembali mendapatkan hasil yang menggembirakan,” kata Yuliyanto.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Jateng di Semarang Ayub Amali menyatakan, bahwa keberhasilan Kota Salatiga ini layak mendapat apresiasi. Kota Salatiga kembali menjadi salah satu daerah yang melaporkan laporan keuangannya dengan baik. Selain itu, opini WTP ini merupakan hasil yang baik yang diraih dari laporan penyelenggaraan keuangan, system pengendalian anggaran dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang dilakukan Kota Salatiga.

    “Hasil WTP yang dicapai ini, dapat terus memotivasi dan memberikan komitmen dalam pengelolaan keuangan khususnya di Kota Salatiga,” tandasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini