Iklan

Adv

Jelang Idul Fitri 1441 H, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Tinjau Jalur Pantura

Kamis, 21 Mei 2020, 8:02:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T13:06:47Z

Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro saat meninjau kesiapan pengamanan arus mudik di pos pantau terpadu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

BREBES, harian7.com - Jelang tiga hari raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi meninjau kesiapan pengamanan arus mudik, di pos pantau terpadu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kehadiran Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro juga mempersiapkan Kunker Panglima TNI dan Kapolri yang direncanakan memantau secara langsung H-2 arus mudik lebaran di Exit Tol Pejagan, Exit Tol Brebes Timur dan di Pos penyekatan dan pengamanan Jalan Raya Pantura yang dipusatkan di Kecipir, Kecamatan Losari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa operasi ketupat candi sudah dilakukan selama 27 hari. Aparat telah melakukan penyekatan di Tol Pejagan yang merupakan pintu masuk wilayah Jawa Tengah. Selama operasi, sudah 4.722 kendaraan yang hendak masuk Jateng berhasil diputar balik.

"Kita melakukan penyekatan terkait arus balik sekala prioritas. Kita sudah melakukan penyekatan selama operasi ini hampir 4.722 kendaraan untuk arus mudik. Sehingga akan terus kita lakukan dalam rangka mengurangi sebaran covid-19,"ujarnya, Kamis (21/5).

Menurutnya, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat, terutama untuk di dua tempat. Para pengguna jalan pun harus menjalani pengecekan baik fisik maupun manual.

"Pertama kita lakukan cek secara fisik, yang kedua secara manual. Protap kesehatan kita lakukan, baik suhu dan lain sebagainya,"tuturnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menuturkan bahwa prajuritnya siap untuk melakukan backup pengamanan bersama Polda Jateng. 

"Prajurit yang ada di Kodim hingga Koramil sudah ditempatkan di titik-titik rawan untuk membantu Polri dan masyarakat,"ujar Mochamad Effendi.

Usai kunjungan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan tenaga medis.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini