• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Jelang Idul Fitri 1441 H, Pemkab Cilacap Gelar Apel Gabungan dan Patroli Bersama

    Minggu, 24 Mei 2020, 12:30:00 AM WIB Last Updated 2020-05-23T17:30:47Z
    Cilacap, Harian7.com - Pemerintah Kabupaten Cilacap (Pemkab) Cilacap gelar apel gabungan dalam rangka Cipta Kondisi agar tetap kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

    Apel Gabungan yang dilaksanakan Sabtu, (23/05/2020) di Pendopo Wijaya Kusuma Cakti dipimpin Bupati Cilacap, H.Tatto Suwarto Pamuji beserta Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, ST, M.Sc, P.Sc, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH.

    Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Perwira Staf, KasatPol PP Drs. Yuliamal Sutrisno, M.Si, Dansub Denpom IV/I Cilacap, Kapten Cpm Ujang Rohmat, dan para Kepala Satuan jajaran Polres Cilacap.

    Apel gabungan diikuti personel gabungan dari jajaran Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cilacap.

    Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda, karena menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak dapat bersilaturahmi seperti biasanya.

    "Tentunya hal ini sangatlah berat tapi keselamatan handai taulan dan sanak saudara jauh lebih penting dan harus menjadi prioritas," tandasnya.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan seperti diketahui bersama bahwa mudik ke kampung halaman telah menjadi tradisi masyarakat setiap menghadapi Idul Fitri, namun kita imbau agar pada Hari Raya Idul Fitri kali ini masyarakat Cilacap di luar daerah tidak mudik.

    "Hal ini berkenaan dengan penanganan dan pencegaan Covid-19 di Cilacap" katanya.

    Namun, lanjutnya apabila dengan sangat terpaksa harus mudik ke Cilacap, kita minta agar pemudik mematuhi protokol kesehatan dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

    "Untuk itu, peran Gugus Tugas dibantu tokoh masyarakat
    sangatah dibutuhkan, mereka harus dilibatkan dan diaktifkan dalam menangani penyebaran Covid-19 pada masa Idul Fitri 1441 H kali ini, " ungkap Tatto.

    Sementara, Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto menegaskan pihaknya akan mendukung upaya pemerintah yang tergabung pada Gugus Tugas dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    "TNI jajaran Kodim 0703 Cilacap juga siap membantu Pemkab Cilacap dan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah," tegasnya.

    Dijelaskan, seperti halnya patroli bersama yang kita lakukan jelang hari raya Idul fitri ini, personel jajaran kita libatkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat di sepanjang jalan (rute) yang dilewati.

    "Namun dengan cara yang persuasif dan santun, sehingga mampu menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Dandim. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini