Iklan

Iklan

,

Iklan

Jabat Kabaintelkam Polri, Kapolda Jateng Ziarah Makam Ibunda Presiden Jokowi

Jumat, 01 Mei 2020, 18:56 WIB Last Updated 2020-05-01T11:57:30Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat ziarah kemakam ibunda Presiden Jokowi

SEMARANG, harian7.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel berziarah ke ibunda Presiden Joko Widodo, almarhum Sudjiatmi Notomihardjo, di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat, sebagai wujud syukur atas penunjukan dirinya sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Rycko mengatakan ziarah ini sebagai bentuk rasa syukur setelah mendapat surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tentang mutasi jabatan perwira tinggi dan menengah Polri.

"Ini bentuk rasa syukur saya setelah diberi kepercayaan oleh Kapolri sebagai Kabintelkam Polri," ujarnya, kepada Wartawan, Jumat (1/5).

Menurutnya almarhum eyang Sudjiatmi sudah seperti ibu kandungnya sendiri.
Ziarah ke makam orangtua sudah menjadi kebiasaan di setiap menerima amanah sebagai anggota Polri.

Bahkan, lanjutnya, langsung sujud syukur setelah menerima surat telegram Kapolri tentang promosi jabatan tersebut.

Ziarah tersebut dilakukan kapolda usai menjalankan kegiatan peringatan Hari Buruh bersama TNI-Polri dan buruh dari 14 serikat pekerja di Jawa Tengah di kawasan Simpanglima Semarang.

Kapolda Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel akan menempati jabatan baru sebagai Kabaintelkan menggantikan Komjen Pol.Agung Budi Maryoto.

Posisi Kapolda Jawa Tengah selanjutnya akan dijabat Brigjen Pol.Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Rycko sudah sekitar satu tahun menjabat sebagai orang nomor satu di kepolisian Jawa Tengah.

Iklan