Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Irjen Rycko : Saya Bangga Selama Bertugas di Jateng dan Masyarakatnya Bisa Guyup Rukun

Redaksi
Senin, 11 Mei 2020, 14:56 WIB Last Updated 2020-05-11T08:15:20Z

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat mendapat bingkisan cinderamata dari Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi

Penulis: Andi Saputra | Editor: M.Nur

SEMARANG, harian7.com - Suasana haru bercampur sedih menghampiri pelepasan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang resmi mengakhiri massa tugasnya sebagai Kapolda Jawa Tengah (Jateng) dan sekarang menjabat sebagai Kabaintelkam Mabes Polri.

Acara pelesan tersebut dihadiri sejumlah Pejabat Umum (PJU) Polda Jateng, para Kapolres se Jawa Tengah dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Baru Brigjen Pol Ahmad Luthfi, di halaman Mapolda Jateng, Senin (11/5/2020).

Rycko mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi bagian dari keluarga besa Jawa Tengah (Jateng).

"Intinya selama bertugas diwilayah Jateng ini saya bangga dan Masyarakatnya yang bisa guyup serta rukun,"ujarnya.

Dia menambahkan agar kepada seluruh jajaran Polda Jateng untuk senantiasa melayani warganya dengan tulus dan ikhlas serta hati yang patuh dan tegak lurus. 

Ia juga meminta seluruh jajarannya untuk patuh dengan perintah Presiden Jokowi. 

"Dalam menjalankan tugas harus tegak lurus pada perintah Presiden dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,"tutur Rycko.

Sementara Brigjen Ahmad Lutfi menuturkan selama sekitar 1,5 tahun mendampingi Rycko sebagai Wakapolda Jawa Tengah, banyak ilmu yang ia dapat. 

"Kami sampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan selama ini dan meski pimpinan berganti roda organisasi tetap harus berjalan,"ujar Lutfi.(*)

Iklan