Iklan

Adv

Gelar Baksos Mandiri , Dengan Uang Jimpitan Ronda, Pamengku Wilayah Sendang Putri Nyatnyono Bagikan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020, 9:25:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T15:37:50Z
Kadus Sendang Putri  Ds Nyatnyono Kec Ungaran Barat Hari Sulistiyono saat menyerahkan Bansos kepada perwakilan KPM , pada hari Kamis (21/05/2020) Sore di Balai RW 06 Dsn Sendang Putri.(Foto: Shodiq)
Penulis: Shodiq

UNGARAN ,harian7.com -  Pamengku wilayah Dusun Sendang Putri RW 06 Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang , yang terdiri dari Kadus , Ketua RW ,Ketua RT , Tokoh Pemuda ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat secara bersama - sama menyelenggarakan baksos mandiri dengan membagikan 150 paket sembako kepada KPM di wilayah Dusun Sendang Putri RW 06, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (21/05/2020) sore.

Adapun paket sembako dengan nilai Rp.85.000 tersebut terdiri dari 5 kg beras , 1 kg gula pasir ,1 liter minyak goreng dan 1 pack teh.

Pembagian sembako tersebut mengambil tema ' BANSOS MANDIRI BERSAMA BUMDUS SEJAHTERA BERSAMA' .

Koordinator Baksos sekaligus Kepala Dusun Sendang Putri Hari Sulistiyono saat di wawancarai harian7.com di sela - sela kegiatan mengatakan , bahwa kegiatan baksos yang di inisiasi oleh tokoh masyarakat ini sumber anggarannya yaitu dari Badan Usaha Milik Dusun (Bumdus) dan jimpitan ronda malam.



"Sumber dana untuk pembagian sembako ini yaitu dari jimpitan ronda malam , penjualan air Sendang Putri yang di kelola oleh BUMDUS ," Kata Sulistiyono di dampingi tokoh masyarakat.

Dia juga menjelaskan , bahwa jimpitan ronda malam sebesar Rp.1000 yang dikelola oleh Bumdus itu di bagi 2 Rp.500 untuk kas RT dan Rp.500 untuk honor tenaga sampah.

" Dari hasil Bumdus kami bisa membangun balai RW , 2 pos ronda tanpa meminta bantuan APBD ataupun lainnya. Kami murni swadaya mandiri. Bumdus selain mengelola air dan jimpitan juga mengelola sampah. Alhamdulillah hasil dari jimpitan selama 1 tahun terkumpul bisa untuk Bansos sembako,"jelasnya dengan gamblang.

Selain menyelenggarakan baksos sembako , sebagai bentuk kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19 Bumdus juga membebaskan tagihan air ke warga selama 2 bulan yakni mei dan Juni.

"Program sosial selanjutnya , kami pada bulan syura akan memberikan santuanan kepada anak yatim piatu dan kaum dhu'afa. Kami berharap BUMDUS Dusun Sendang Putri terus berkembang dan bermanfaat bagi warga Sendang Putri," Pungkasnya.

Terpisah , salah satu warga penerima manfaat bantuan sosial Bumdus Sendang Putri  Suprayetno (60) menyampaikan apresiasi atas kepedulian pamengku wilayah dan pengelola Bumdus.

" Trima kasih atas kepedulian Pak Kadus ,Pak RW ,Pak RT dan Toga serta Tomas. Kami sangat senang atas bantuan sembako ini karena bisa meringankan beban kami,"ungkap Suprayetno warga RT 01 RW 06 Dsn Sendang Putri kepada wartawan.

Hadir pada kegiatan Baksos tersebut , Kadus Sendang Putri , Ketua RT/RW ,Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda dan Warga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini