Iklan

Adv

Forkom Ormas Kecamatan Getasan Bagikan Sebanyak 2020 Nasi Kambing Kepada Masyarakat

Selasa, 12 Mei 2020, 5/12/2020 02:11:00 AM WIB Last Updated 2020-05-11T19:14:02Z
Rizka Dwi Prasetyo,saat dikonfirmasi wartawan.
Penulis: Heru Santoso | Editor: M.Nur


UNGARAN, harian7.com - Dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini serta situasi Ramadhan 2020 yang harus ditunjukkan kepada masyarakat diantaranya adalah sikap gotong royong. Salah satunya ditunjukkan oleh Forum Komunikasi Ormas Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, kemarin. Mereka secara bergotong royong membagikan sebanyak 2020 nasi yang dikemas dalam nasi boks kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Getasan,

            Ketua Forkom Ormas Getasan Rizka Dwi Prasetyo mengatakan, bahwa  apa yang dilakukan ini merupakan bentuk “nguri-uri” tradisi di wilayah Getasan yang sudah biasa dilakukan setiap bulan Ramadhan. Tradisi ini diantaranya pembagian nasi kambing yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Pembagiannya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara ‘door to door’.

            “Nasi kambing yang dikemas dalam nasi kotak/boks ini merupakan sebuah tradisi di Kecamatan Getasan ini yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Kami menyiapkan sebanyak 2020 boks nasi kambing dan dibagikan kepada masyarakat di 13 desa di Kecamatan Getasan. Intinya, pembagian nasi kambing ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan. Jumlah yang dipilih sebanyak 2020 boks karena sesuai dengan tahunnya yaitu tahun 2020,” jelas Rizka Dwi Prasetyo, yang juga anggota DPRD Kab Semarang kepada harian7.com.
Nasi kotak yang dibagikan kepada warga Getasan.

Ditambahkan  Rizka, bahwa apa yang dilakukan bersama inis ebagai bentuk kegotongroyongan dan kepedulian serta kemanusiaan semata. Meski tidak besar namun harapannya apa yang dipersembahkan untuk masyarakat ini dapat bermanfaat.  Selain membagikan nasi kambing dalam boks ini, Forkom Ormas Getasan juga telah melakukan penyemprotan didinfektan, pembagian masker, serta hand sanitizer.

“Tema yang kita angkat “Buka Bareng, Yuk – Tapi dirumah aja ya...”. Ternyata, apa yang kami lakukan ini mendapat sambutan bagus dari masyarakat. Intinya, dengan apa yang dilakukan ini, salah satunya menanamkan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada sesama. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini,” tandas politisi PI Perjuangan didampingi anggota forum yang lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyatakan, bahwa pembagian nasi kambing kepada warga terdampak Covid-19 itu merupakan sebuah bentuk gotong royong yang harus didukung dan dilestarikan. Untuk segera mengusir Covid-19 dari bumi ini, salah satunya dengan bergotong royong.

“Jangan lupa kita semua harus tetap bersatu melawan Covid-19 ini yang salah satunya melalui kekuatan gotong royong yang tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Harapan kami, Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala,” tandasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini