Iklan

Adv

Evakuasi Tanah Longsor Yang Menutupi Jalur Jalan Tol Ungaran

Minggu, 31 Mei 2020, 5/31/2020 03:14:00 PM WIB Last Updated 2020-05-31T08:14:43Z
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono turut terjun bantu evakuasi material tanah longsor.
Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Evakuasi tanah longsor di jalur tol Ungaran terus dilakukan. Usai dibersihkan, jalur tol Ungaran Km 426 +600 yang tertimpa longsor akan langsung digunakan lagi.

Jajaran Polres Semarang, BPBD Kabupaten Semarang, TMJ, hingga relawan Kabupaten Semarang ikut turun membersihkan material tanah longsor.

Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono saat di temuai awak media menyampaikan," Saat ini material longsor 80 persen sudah bisa dibersihkan. Tinggal membersihkan puing-puingnya sedikit, " Kata Kapolres Semarang, Minggu (31/5/2020) pagi.

"Sementara arus lalu lintas dari arah Bawen menuju Semarang dialihkan ke jalan nasional. Apabila masyarakat ingin masuk kembali ke tol maka diarahkan melalui tol Banyumanik, " ujarnya.

"Sementara arus lalu lintas di sini kami tutup dahulu sampai jalanan steril dari material longsoran," ucapnya.

" Tanah Longsor di tol Ungaran itu terjadi pukul 23.00 Wib. Setelah mendapatkan informasi tersebut, bersama BPBD Kabupaten Semarang dan Trans Marga Jateng (TMJ) langsung melakukan evakuasi serta pengalihan arus. Evakuasi dimulai pukul 00.00 Wib hingga saat ini," jelasnya.

Berdasar pantauan di lokasi kejadian, dua ekskavator tampak mengeruk material longsor di tol itu. Juga ada beberapa unit truk yang mengangkut material longsor.

Dirut TMJ, David Wijayatno, menambahkan, "Setelah semua material longsor berhasil dibersihkan, jalan kemudian dibersihkan dengan cara disemprot air. Pihaknya bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Semarang dan Dinas Damkar Kabupaten Semarang untuk mengupayakan pembersihannya, " ucapnya.

"Setelah selesai langsung disemprot menggunakan mobil Damkar Kabupaten Semarang. Target pukul 10.00 selesai dan semoga hari ini langsung bisa digunakan lagi," jelasnya.

Longsor terjadi disebabkan hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Ungaran sejak Sabtu (30/5/2020) malam.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini