Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga Porak Poranda

Redaksi
Rabu, 27 Mei 2020, 19:21 WIB Last Updated 2020-05-27T12:22:02Z
Rumah warga porak poranda setelah diterjang angin puting beliung.
Penulis: Ady Prasetyo - Kepala Biro Kedu

MAGELANG, harian7.com - Sejumlah rumah di Dusun Kenanggan Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, rusak  akibat diterjang angin puting beliung pada Rabu, (27/05/2020) sore sekira pukul 16.35 wib.

Menurut penuturan salah satu warga, Priyanto (35) kepada harian7.com,  setelah diguyur hujan deras tiba tiba datang angin dan menerjang sedikitnya tujuh rumah warga.

"Kejadiannya begitu singkat, hanya beberapa menit angin tersebut berputar dan berpindah-pindah memporakporandakan beberapa rumah bagian atap hunian warga disini,"tuturnya.

Saat angin menerjang warga yang berada didalam rumah berhamburan keluar menyelamatkan diri dari reruntuhan atap yang rata rata berbahan dasar genteng dan lembaran Asbes,

"Kami tidak bisa berbuat banyak melihat kejadian yang ada karena putingbeliung ini datang secara tiba-tiba,"pungkasnya.


Sementara Kapolsek Pakis Polres Magelang Polda Jateng Iptu S. Mulyanto SH ketika dihubungi harian7.com membenarkan adanya kejadian ini."Ia benar mas,"jawabnya.

Kapolsek menjelaskan, "Wilayah Desa Kaponan dan sekitarnya sore ini diguyur hujan deras disertai angin kencang dan di Dusun Kenanggan mengalami terjangan angin puting beliung, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, adapun kerugian yang ditimbulkan akibat bencana ini sedang dalam pendataan,"jelasnya. (*)

Iklan