• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Ditengah Pandemi Covid 19, JARING Demak lakukan kegiatan Ngaji Online

    Selasa, 12 Mei 2020, 11:27:00 PM WIB Last Updated 2020-05-12T16:27:34Z
    H. Imam Ghozali membaca kitab Durotun Nasihin saat live ngaji online JARING
    Penulis: Gus Lukman - Demak



    DEMAK,harian7.com – Dalam sikapi dampak pandemi covid 19 Jam'iyyah rindu ngaji (JARING) selama bulan ramadhan adakan kegiatan Ngaji Online, kegiatan ngaji ini disiarkan secara langsung lewat medsos JARING. Agenda pengajian yang disiarkan secara langsung ini dilakukan JARING dengan narasumber beberapa kyai besar hususnya dikabupaten demak.

    Pandemi covid 19 ini sangat dirasakan sekali dampaknya oleh masyarakat indonesia hal inilah yang membuat JARING untuk berusaha  mengisi bulan ramdhan dengan kegiatan-kegiatan yang menyejukkan seperti ngaji online, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan hati kepada masyarakat yang saat ini hatinya sedang gundah dengan tetap dirumah aja.

    Ngaji online diantara narasumbernya adalah KH. Imam Ghozali yang membaca kitab Durotun Nasihin, KH. Muhlis Nor membaca kitab Muhtarul Ahadist, KH Muhammad Khafidz Shaleh dengan membaca kitab taqrib dan beberapa kyai yang membaca kitab-kitab lain.

    Kegiatan ngaji online ini rencana akan terus di galakkan sampai dengan pandemi covid 19 hilang di indonesia, supaya hazanah keislaman tetap dikaji walaupun dalam social distancing.

    Setiap ngaji online di ikuti oleh ratusan penonton yang notabennya tidak hanya satu daerah saja, penonton ngaji online jaring ada yang dari Demak, sumatera, jawa barat, jawa timur bahkan ada yang dari papua.

    Semoga kegiatan baik ini akan terus tayang dengan harapan bisa memberikan kemaslahatan untuk umat.

    Seperti yang disampaikan salah satu narasumber jaring KH. Imam Ghozali "senajan sak lugut paribasan, uripe awak dewe kudu ono manfaate marang sepodo-podo" artinya Walaupun hanya sebutir debu kalau bisa hidup kita bermanfaat kepada orang lain.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini