Iklan

Adv

Dinas Perdagangan dan Satpol PP Gelar Razia Masker di Pasar Depok

Minggu, 03 Mei 2020, 9:01:00 PM WIB Last Updated 2020-05-03T14:01:28Z
Saat berlangsung razia pemakaian masker.
Editor: Heru Santoso

SOLO, harian7.com – Pemkot Solo tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk selalu memakai masker di tengah pandemi Covid-19. Untuk mengetahui sejauh mana pedagang dan para pengunjung pasar mentaati protokol kesehatan itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo bersama Satpol PP melaksanakan razia masker di Pasar Depok, Minggu (03/05/2020). Sebelum razia, digelar apel yang dipimpin Kepala Disdag Solo Heru Sunardi.

Dalam menggelar razia itu, sejumlah anggota Satpol PP berjaga di pintu masuk Pasar Depok, dan jika ditemukan pengunjung yang tidak memakai masker langsung diminta untuk memakai masker. Begitu juga, saat didalam pasar, petugas mencari pedagang yang belum memakai masker. Langkahnya ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Apa yang kita lakukan ini, intinya sebagai bentuk penyadaran kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap memakai masker. Harapannya, razia ini akan sedikit menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19.  Dan usai razia ini, pedagang maupun pengunjung pasar untuk tetap memakai masker serta mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak,” tandasnya. (Dodik Nugroho)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini