• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Cegah Covid-19, Pemerintah Kecamatan Kranggan Gencarkan Sosialisasi

    Minggu, 17 Mei 2020, 8:26:00 PM WIB Last Updated 2020-05-17T13:28:35Z
    Pemerintah Kecamatan Kranggan saat gelar sosialisasi.(Foto: Wahono/harian7.com)
    Penulis: Wahono Kontributor Temanggung | Editor: M.Nur

    TEMANGGUNG,harian7.com - Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Temanggung, melaksanakan penyuluhan di beberapa lokasi yang dipandang merupakan lokasi rawan.

    Seperti yang dilakukan pemerintah lingkup Kecamatan Kranggan  melalui Gugus Tugas Covid-19, dengan menggandeng beberapa instansi, diantaranya Dinas Kesehatan, Polsek Kranggan ,Koramil 13 Kranggan dan Satpol PP terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk melawan Covid-19.

    Adapun kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 11 - 23 Mei 2020, setiap paginya dilakukan penyuluhan terhadap warga. Untuk lokasi yang disasar yakni Pasar Kranggan, karena tempat tersebut dinilainya sebagai pusat bertemunya banyak pedagang dan pembeli juga pengendara di pertigaan jalan raya.

    "Penegakan disiplin wajib pakai masker di wilayah Kecamatan Kranggan dan diadakan penyuluhan di pertigaan Jalan Raya Kranggan. Kurang lebih Sebanyak 35 warga yang melintas tanpa memakai masker langsung di berhentikan petugas,"kata Eko Suprapto selaku koordinator lapangan kepada harian7.com, Minggu (17/5/2020) disela kegiatan.

    Lebih lanjut Eko Suprapto menjelaskan,  kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 11 Mei 2020. Sebelumnya kami juga memberikan penyuluhan di pasar Kranggan, dan banyak didapati masih banyak warga yang belum sadar betul mengenai bahaya virus Corona. Bahkan masih banyak yang mengabaikan peran masker untuk kesehatan.

    "Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakattentang bahaya virus covid-19,"harapnya.

    Sementara itu, salah satu petugas dari Puskesmas Kranggan ,Kristin Tri Utami mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini warga akan menyadari arti kesehatan.

    "Kami dari dinas kesehatan membagikan masker bagi warga yang melintas tidak memakai masker,"pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini