Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bersama Pemuda Pancasila, LPP Ngablak Sumbangkan Sayur Mayur Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Salatiga

Redaksi
Minggu, 31 Mei 2020, 02:07 WIB Last Updated 2020-05-30T19:11:05Z
Anggota MPC PP Kota Salatiga bersama LPP Ngablak saat membagikan paket sayur mayur kepada warga terdampak Covid-19 di Salatiga.
Penulis: M.Nur

UNGARAN,harian7.com - Lembaga Pemberdayaan Pemuda (LPP) Ngablak, Kabupaten Magelang bersama MPC Pemuda Pancasila Salatiga, menyumbangkan 1,5 ton sayur mayur holtikultura kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Salatiga, Sabtu (30/5/2020).

Azis Mara, selaku pencetus ide dan sekaligus penghubung ke LPP Ngablak dengan MPC PP Kota Salatiga mengatakan, sayur mayur didatangkan dari petani seputaran lereng Gunung Merbabu  kawasan Ngablak, Kabupaten Semarang.

"Saya mencoba mengkomunikasikan kepada LPP Ngablak Kabupaten Magelang diketuia Reva yang ingin membantu sayur mayur bagi warga terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Salatiga,"katanya.

Baca juga:
Perketat Pemeriksaan Kendaraan, Polres Salatiga Gelar Operasi Penyekatan di Pintu Exit Tol Tingkir

Lebih lanjut, pria yang memang kerap berkecimpung dalam berbagai kegiatan kemanusiaan menambahkan, tidak dipungkirinya, sayur mayur juga menjadi sebuah kebutuhan manakala satu keluarga membutuhkan asupan gizi selain sembako lainnya ditengah pendemi Covid-19.

Dalam kegiatan bakti sosial ini pihak LPP Ngablak menyambut baik. Hingga kemudian, Azis berkomunikasi ke Ketua Team Desk Covid-19 MPC PP Salatiga Adi Darma, dengan Koordinator Lapangan Benny.

Diuraikan Azis, bersama MPC PP Kota Salatiga, yang sebelumnya telah membentuk Desk Covid-19 bertugas membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Salatiga bermarkas di Pendopo Agung Bung Karno, kawasan DPRD Salatiga, bantuan pun dikawal penuh ke titik-titik daerah zona merah di Salatiga.

"Pendistribusian sayur mayur di hari pertama ini kita bawa sudah dalam bentuk bungkusan, agar lebih simpel. Total hari ini, 450 paket sayur mayur yang kita bawa dalam satu mobil pickup penuh tadi,"ungkap Azis.

Baca juga:
Tragis..! Mbah Jumiah Tewas Terbakar Bersama Rumahnya


Sementara, Ketua LPP Ngablak Reva Maulana saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, berbagi di saat pandemi Covid-19 menjadi tujuan utama bersama anggota Karang Taruna Desa Ngeblak.

"Ini merupakan kegiatan perdana kami. Mengapa memilih sayur mayur, karena kami dikelilingi petani dengan tanaman huktikultura dan murni sumbangan dari kelompok tani Desa Ngablak. Kami berharap, ini akan terus berkala,"ucap Reva.

Lebih lanjut, Ketua Team Desk Covid-19 MPC PP Salatiga Adi Darma menambahkan, LPP Ngablak memberikan edukasi luar biasa kepada kita semua untuk peduli dan berbuat nyata untuk warga.

Dalam kegiatan ini Pemuda Pancasila Kota Salatiga ditunjuk untuk mengawal dan mendistribusikan ke beberapa lokasi yang berdampak langsung terkait dengan pandemi Covid-19.

"Hari ini kami bagikan di 4 titik yakni Blondo Celong, Macanan Guo dan 2 titik di Margomulyo. Total nya adalah 460- paket. Besok kami lanjutkan lagi di beberapa titik seperti Seruni dan lain-lain. Jumlah nya kurang lebih 600-an paket sayur atau dalam 4 mobil pikup,"terang Adi Darma.

Diakuinya, apa yang dilakukan LPP Ngablak sangat positif dan pemerintah tidak boleh 'bergerak' sendiri.

"Dalam pelaksanaannya, paket sayur mayur dibagikan kepada lingkungan pemukiman yang masuk dalam zona merah Covid-19. Rencananya, kegiatan serupa akan berlangsung hingga Minggu dengan jumlah paket sayur mayur lebih banyak lagi,"pungkasnya.(*)

Iklan