Iklan

Adv

Babinsa Karangjati Dampingi Pembagian BLT DD Agar Tepat Sasaran

Rabu, 27 Mei 2020, 10:33:00 PM WIB Last Updated 2020-05-27T15:33:47Z
Cilacap, Harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjati Kecamatan Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Demi keamanan dan kelancaran pembagian BLT DD yang dilaksanakan Selasa, (26/05/2020) di pendopo kantor desa mendapat pendampingan dari mitra kerja Pemdes Karangjati yakni Babinsa Desa Karangjati, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Tofik dan Bhabinkamtibmas Karangjati, Aiptu Musalim.

Hadir dalam pembagian tersebut Camat Sampang yang diwakili Staf Pemberdayaan Masyarakat, Teguh Priyanto ST, Danramil 07/Maos, Kapten Inf Joko Yunanto, Kades Karangjati, Surato dan perangkat, Petugas dari Bank Jateng, Babinsa Sertu Tofik, Babinkamtibmas Aiptu Musalim, Pendamping Desa  dan warga penerima bantuan.

BLT DD berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dampak Pandemi  Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Desa Karangjati, Sertu Tofik menyampaikan, bahwa  pendampingan terhadap pemerintah desa karangjati di dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk bantuan langsung tunai (BLT) adalah hukumnya wajib.

"Pendampingan Penyaluran BLT DD yang  disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran," katanya.

Sementara, Kepala Desa Karangjati, Suratno menegaskan, kegiatan penyaluran BLT DD kali ini adalah bantuan untuk bulan April atau Tahap I.

"Untuk Penyaluran BLT DD Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini