• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Aparat Gabungan TNI -Polri Cilacap Tak Kenal Libur, Tetap Lakukan Pemantauan dan Penjaringan Covid-19 Disejumlah Wilayahnya

    Selasa, 26 Mei 2020, 9:52:00 PM WIB Last Updated 2020-05-26T15:01:08Z

    Penulis: Rusmono

    Cilacap, Harian7.com - Seluruh aparat gabungan TNI-Polri Cilacap dan instansi terkait tidak kenal libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mereka tetap melakukan pemantauan dan penjaringan Covid-19 di sejumlah wilayah seperti perbatasan, Mall, pasar tradisional, dan tempat-tempat wisata yang ada di sejumlah wilayahnya, Senin (25/5/20).

    Di perbatasan yang menjadi pintu masuknya ke wilayah Kabupaten Cilacap seperti Rawa Apu, Mergo, Sampang dan Jetis Nusawungu, aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas Penjaringan Covid-19, melakukan sweeping terhadap para pengguna jalan yang datang ataupun para pemudik yang datang dari luar kota. Mereka melakukan pemeriksaan baik surat kendaraan, pengecekan kesehatan maupun razia penggunaan masker.

    Pengamanan dan razia penggunaan masker juga dilakukan di area perbelanjaan seperti Mall dan pasar tradisional serta tempat-tempat wisata.

    Di Kecamatan Sampang, Tugu Barat Toserba dan pasar tradisional Sampang tidak luput dari pantauan aparat TNI dan Polri. Di wilayah lain seperti di Kecamatan Adipala, walaupun tempat-tempat wisata telah ditutup, namun masih banyak juga para pengunjung yang datang.

    Hal itu membuat aparat TNI-Polri turun langsung dan memberikan imbauan kepada mereka agar menghindari tempat kerumunan massa dan sesegera mungkin untuk kembali ke rumahnya masing masing.

    Bagi mereka yang tidak menggunakan masker, aparat memberikan masker dan memberikan edukasi kepada mereka tentang pentingnya masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

    "Memang benar, hari ini, kita segenap aparat TNI jajaran Kodim Cilacap secara serentak melakukan pemantauan di sejumlah wilayah seperti wilayah perbatasan pintu masuk Cilacap dan sejumlah tempat-tempat wisata serta razia masker di tempat-tempat keramaian seperti di Mall dan pasar," kata Pasi Ops Kodim Cilacap, Kapyen Inf. Agus Sudarso.

    Hal itu, menurutnya guna menjaring dan mengantisipasi akan penyebaran Covid-19.

    "Kegiatan ini telah kita lakukan sebelumnya dan akan terus kita lakukan agar penyebaran virus corona ini bisa kita hentikan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini