Iklan

Adv

AJKD Yang Tergabung di Relawan Mualim Kembali Bagikan Masker Gratis di Pasar Buyaran

Jumat, 01 Mei 2020, 3:57:00 AM WIB Last Updated 2020-04-30T20:57:55Z
Para relawan saat membagikan masker.
Demak,harian7.com - Guna mendukung percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sudah pada level darurat. AJKD yang tergabung di relawan Mualim, kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan masker kain gratis bagi masyarakat di Kabupaten Demak, Kamis, (30/04/2020).

Aksi berbagi masker ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan alat pelindung diri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak.

Koordinator kegiatan Dr. Fathur Rohman, S.Sos, S.Pd.I, M.,H., disela kegiatan kepada harian7.com mengatakan, kegiatan bagi masker gratis ini untuk yang beberapa kali setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa. Selain bagi-bagi masker, kami juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker, saat bekerja dan bepergian keluar rumah.

"Untuk kegiatan bagi masker kali ini kita laksanakan di Pasar Buyaran Kec. Karangtengah. Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman atas kerjasama tim relawan yang mendapat pengawalan oleh aparat kepolisian dari Polres Demak dan Kapolsek Karangtengah,"ungkap Fathur Rohman.

Lebih lanjut, Fathur Rohman berharap, pembagian masker  tersebut, semoga dapat bermanfaat untuk  masyarakat. Dan pada saat pembagian masker berlangsung, disambut baik oleh masyarakat.

"Masyakat sangat senang atas pembagian masker gratis ini mas. Saat membagikan masker fakta masih banyak masyarakat yang datang di pasar banyak yang tidak memakai masker,"tuturnya.

Ditmbahkan Fathur Rohman, pembagian masker ini merupakan bentuk edukasi relawan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak.

“Apa yang kami lakukan hari ini, untuk dapat membantu masyarakat. Terutama para pedagang dan masyarakat yang harus beraktivitas di tengah pandemi Covid-19, dan kami berharap pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Terpisah, Darsini (45) pengunjung pasar mengaku sangat senang dengan adanya pembagian masker tersebut. Selain mendapat masker juga mendapat edukasi akan bahaya Covid-19.

"Saya sangat terbantu mas. Meski nilainya tak seberapa namun masker sangat berarti ditengah wabah virus Corona seperti saat ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar wabah virus Corona segera berakhir,"pungkasnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini