Iklan

Adv

Woro-woro Sosialisasi Oleh Satgas Covid-19 Kel Genuk Dan Puskesmas Ungaran Dengan Pengeras Suara Masjid

Senin, 20 April 2020, 8:35:00 PM WIB Last Updated 2020-04-20T13:35:37Z
Foto bersama disela kegiatan.
Ungaran,harian7.com - Woro-woro, dalam rangka sosialisasi oleh Satgas  Covid-19 Kel Genuk dan Puskesmas Ungaran dengan menggunakan  pengeras suara masjid, mendapatkan apresiasi dari warga Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, (20/4/2020) pagi.

Satgas Covid-19 yang terdiri perwakilan warga masyarakat di setiap Rukun Warga kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas .

Turut hadir Kepala Kelurahan Genuk  Djarot Budi Kuncoro dan hadir pula Kepala Puskesmas Ungaran dr.Nugroho bersama dokter instership Puskesmas Ungaran  Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Selain sosialisasi melalui pengeras suara masjid Satgas Covid-19 Kel Genuk Kecamatan Ungaran Barat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Kelurahan Genuk, juga memberi ketegasan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kelurahan Genuk, baik berada di rumah maupun yang melintas dijalan.

Adapun himbauan yang disampaikan yakni, semisal orang yang melintas dijalan  tidak memakai masker maka  disuruh kembali ke rumah untuk mengambil maskernya, bila tidak punya baru diberikan masker gratis, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker.

Kepala Kelurahan Genuk  Kecamatan Ungaran Barat Djarot Budi Kuncoro menyampaikan,,"Kegiatan hari ini adalah kegiatan woro-woro atau pemberitahukan kepada masyarakat mengenai penanggulangan Covid-19," Kata Kepala Kelurahan Genuk

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan pada masyarakat biar memakai masker, slalu mencuci tangan dan yang tamu harus 14 hari di rumah saja, intinya menyadarkan kepada masyarakat," ujarnya.

"Dengan sasarannya adalah seluruh warga masyarakat Genuk, dengan cara woro-woro hari ini dari informasi dari Puskesmas Ungaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk," ucapnya.

" Harapannya kami Covid-19 cepat selesai dan untuk warga masyarakat sadar pentingnya pakai masker, cuci tangan dan terpenting adalah warga jangan panik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ungaran dr. Nugroho menyampaikan pula, "Dari puskesmas Ungaran dengan mengadakan acara ini adalah sosialiasi kepada masyarakat terhadap covid-19 dan memberikan penanggulangannya, " ucapnya.

" Harapannya mudah-mudahan covid-19 cepat selesai di Kab Semarang, mudah-mudahan pula warga  Kab Semarang tidak ada yang terjangkit covid-19," pungkasnya.

Tepisah Cahyadi (34) warga Gowongan Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat memberikan tanggapan, "Bahwa bagus sekali tidak saja dor to dor rumah ke rumah namun kerjasama dari ulama masjid atau tokoh agama berkerjasama dengan puskesmas Ungaran Dinas Kesehatan mensosialisasi kepada masyarakat dengan menyiarkan melalui toa atau speker masjid," ucapnya.

" semoga slalu bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuda untuk memutus  mata rantai covid-19," pungkasnya.

Ungkapan senada juga di sampaikan Adnan Santoso (49) Ketua RT 02 RW 05 Gowongan Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat juga menyampaikan, " Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk tadi melalui pengeras suara masjid memang benar dengan harus di sosialisasi kepada masyarakat supaya masyarakat tahu bagaimana cara mencegah kena virus, " ucapnya.

" Dengan mematuhi peraturan pemerintah dan mentaatinya semoga virus covid-19 cepat pergi dan lenyap di negeri ini, "pungkasnya.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini