Iklan

Adv

Walikota Salatiga Yuliyanto : Almarhum Edy Sarwono “Negatif” Covid-19

Kamis, 16 April 2020, 2:41:00 AM WIB Last Updated 2020-04-15T19:45:35Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dan rombongan, saat mendatangi rumah almarhum Edy Sarwono.
Laporan: Heru Santoso

SALATIGA, harian7.com – Setelah memberikan penjelasan terkait status kematian Edy Sarwono (56) warga Jalan Muria, Kel Kalicacing, Kec Sidomukti, Kota Salatiga yang negatif Covid-19 kepada Tiim Kuasa Hukum keluarga almarhum, Walikota Salatiga Yuliyanto dengan didampingi Sekda Drs Fakruroji langsung berkunjung ke rumah almarhum, Rabu (15/04/2020) siang. 

            Kedatangan Walikota Salatiga beserta rombongan ini, dengan tujuan untuk membuktikan jika kematian almarhum Edy Sarwono ini benar-benar “negatif” Covid-19. Sehingga, kabar yang selama ini beredar di masyarakat itu adalah tidak benar. Untuk itu, kepada warga tidak perlu panik dan menjauhi keluarga almarhum. Harapannya, mulai sekarang ini kembali seperti sedia kala sebelum Mas Edy Sarwono meninggal dunia.

            “Mas Edy Sarwono itu meninggal dunia bukan karena Covid-19 dan ini sesuai dengan bukti hasil test laborat. Selain itu, nantinya jika jenasahnya akan dipindah ke pemakaman sesuai permintaan keluarga, Pemkot Salatiga siap memfasilitasi dan menanggung seluruh biayanya. Marilah kita semua disini, kembali guyub, rukun serta jangan sampai mengucilkan keluarga almarhum Mas Edy Sarwono ini,” kata Yuliyanto.

            Elen Pradipta Febrina (28), anak kedua almarhum Edy Sarwono mengatakan, akibat kabar ayah kandungnya iitu meninggal karena positif Covid-19, buntutnya menimpa keluarganya. Bahkan, saat mengadakan slametan tiga hari dan tujuh hari meninggalnya almarhum Edy Sarwono, nampak sekali warga mengucilkan keluarganya. Padahal, sesuai hasil test laborat, ayah kandungnya itu adalah negatif Covid-19.

            “Yang jelas, kami sempat dikucilkan warga akibat vonis positif Covid-19 meninggalnya ayah kandung saya. Padahal, hasil laborat adalah negatif. Untuk itu, melalui kuasa hukumnya Pak Ucok SH MH, untuk dapat mengklarifikasi kepada tim gugus tugas maupun Walikota Salatiga, “ ujar Elen Pradipta Febrina (28) kepada harian7.com, sesaat sebelum meninggalkaan rumah dinas Walikota Salatiga.

            Sementara, Ketua RW 06 Kalicacing Salatiga, Budi Dwi Haryono mengaku bahwa tidak ada sedikitpun niat untuk mengucilkan keluarga almarhum Pak Edy Sarwono. Tidak ada warga di RW 06 Kalicacing ini yang mengucilkan keluaargaa Pak Edy Sarwono.

“Warga di RW 06 ini, sama sekali tidak ada yang mengucilkan keluarga almarhum Paak Edy Sarwono. Selama ini, kita semua disini tetap guyup dan rukun,” kata Budi DH didampingi Ketua RT 03 Heribertus Dony Afrianto kepada harian7.com, usai menerima kunjungan Walikota Salatiga beserta rombongan di rumah almarhum Edy Sarwono. (*)

Berita terkait:
Hasil Test Laborat Negatif Covid-19, Keluarga Almarhum Edy Sarwono Protes ke Tim Gugus Tugas dan RSPAW
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini