Iklan

Adv

Wakil Bupati Semarang dan Dirut PDAM Sumbang Wastafel Portabel dan Bagikan Ratusan Masker di Pasar Sumowono

Kamis, 23 April 2020, 10:33:00 PM WIB Last Updated 2020-04-23T15:35:22Z
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat mencoba wastafel portabel.
Laporan: Heru Santoso - Editor: M.Nur

UNGARAN, harian7.com - Dengan tersedianya wastafel portabel di komplek Pasar Sumowono, Kabupaten Semarang ini, hal ini sebagai salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sarana ini sebagai cara mengedukasi masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup bersih, dengan cara mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Demikian dikatakan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH kepada harian7.com, disela mencoba wastafel portabel sumbangan PDAM Kabupaten Semarang, di Pasar Sumowono, Kamis (23/04/2020).

"Pesan saya, sarana ini dapat dimanfaatkan untuk mencuci tangan bagi pedagang dan pengunjung maupun masyarakat sekitar pasar ini. Ini merupakan salah satu caraencegah penularan Covid-19. Dari sini, hendaknya masyarakat dapat melaksanakan pola hidup bersih," kata Ngesti Nugraha didampingi Dirut PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi.
Ngesti Nugraha saat membagikan masker di Pasar Sumowono.

Pihaknya juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada PDAM Kab Semarang yang telah peduli dan ini sebagai salah satu langkah dalam edukasi hidup bersih kepada masyarakat. Selain melakukan cuci tangan, hendaknya masyarakat tetap taat akan protokol kesehatan. Ini semua sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Cobid-19.

Baca juga:
Bersama Forkopimda, Kapolres Way Kanan Cek Persiapan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Sementara, Dirut PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi menambahkan, bahwa bantuan wastafel portabel ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PDAMuntuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, hendaknya sarana ini dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sesuai dengan kegunaannya.

"Kami memberikan bantuan wastafel portabel ini, sebagai salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian PDAM kepada masyarakat. Utamanya dalamemutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pesan kami, sarana ini dapat dijaga, dirawat dan digunakan sesuai fungsinya," jelas Guswakhid Hidayat.

Usai mencoba wastafel portabel, Ngesti Nugraha bersama Dirut PDAM Guswakhid Hidayat, Camat Sumowono Asep Mulyana, Kapolsek Sumowono AKP M Budiyanto, Kepala Cabang PDAM Ambarawa Triyono, Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Cabang Ambarawa BW Heru Santoso serta sejumlah staf PDAM berkeliling ke pedagang di dalam dan luar pasar untuk membagikan masker dan hand sanitizer.

"Ratusan masker yang kita bagikan secara gratis ini, dari Pak Ngesti Nugraha dan PDAM. Ternyata, di Pasar Sumowono ini sebagain besar pedagang dan pengunjung pasar belum memakai masker. Harapannya, setelah mendapatkan masker ini, dapat dipakai dan ini sesuai dengan anjuran pemerintah," tandas Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Retno Kusrini. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini