Iklan

Adv

Usai Ditabrak Truk Trailer, JPO Kartosuro Berhasil Dievakuasi

Sabtu, 04 April 2020, 4/04/2020 09:05:00 PM WIB Last Updated 2020-04-05T10:29:34Z
JPO Kartosuro yang nyaris ambrol.
SUKOHARJO, harian7.com – Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di atas Jalan Ahmad Yani, Kartasura atau tepatnya di depan Pasar Kartasura, Kabupaten Sukoharjo yang ambrol akhirnya berhasil dievakuasi, Jumat (03/04/2020) kemarin. Ambrolnya JPO itu akibat diterjang truk

trailer bermuatan kertas gulung. Saat evakuasi melibatkan alat berat hingga berat angkatnya mencapai 50 ton.

            Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra menyatakan, bahwa alat berat yang didatangkan ada tiga untuk evakuasi rangka jembatan yang terbuat dari besi. Bahkan, melibatkan tukang las untuk memotong kedua sisinya. Alat berat tersebut, intinya untuk menopang besi baja yang telah terpotong kedua sisinya dan diikatkan pada tali baja. JPO itu roboh pada Kamis (02/04/2020) malam sekitar pukul 20.30 wib,” kata AKP Dani Permana kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkan, saat itu kondisi JPO melengkung dan untuk mengevakuasi harus dirobohka. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun arus lalu lintas Boyolali – Solo sempat tersendat beberapa waktu. Pasalnya, saat berlangsung evakuasi ada pengalihan arus lalu lintas dan ini untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. Selain dari kepolisian, melibatkan pula petugas dari Kodim Sukoharjo dengan dibantu warga sekitar.

Menurutnya, truk trailer yang menabrak JPO itu melaju dari arah Solo menuju Sawit Boyolali dengan muat kertas gulung. Usai menabrak JPO, muatan kertas gulung itu berceceran. Kini, kasas kecelakaan ini dalam penyelidikan petugas. (*)

Laporan: Mardianto Salim
 Editor: Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini