Iklan

Adv

Tiga Puluh Anggota DPRD Kota Depok Ikuti Rapid Test

Kamis, 23 April 2020, 8:20:00 PM WIB Last Updated 2020-04-24T08:22:47Z
Anggota DPRD saat menjalani rapid test.
Laporan: Yopi S - Kontributor Kota Depok

DEPOK,harian7.com - Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menjalani rapid test di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Depok. Kegiatan tersebut hasil kerjasama Sekretariat DPRD Kota Depok dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Purwanti mengatakan, pelaksanaan rapid test menghadirkan 4 tenaga dokter yang bertugas di Puskesmas Cilodong.

Baca juga:
Berniat Cari Burung, Malah Nemu Mayat Busuk

Kania juga mengatakan, sebelum menjalani rapid test, para wakil rakyat tersebut diminta untuk mengisi formulir yang telah disiapkan, dan dilanjutkan dengan wawancara guna mengetahui kondisi kesehatan dan riwayat aktivitas selama 14 hari terakhir

“Dari 50 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, hanya 30 orang yang hadir mengikutinya,” kata Kania Parwanti, baru-baru ini.

Hal tersebut, jelas Kania, lantaran sejumlah anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya, dan beberapa yang lain berhalangan hadir.

“Hasil rapid test baru bisa diketahui beberapa hari kedepan, dan akan disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan secara kolektif melalui Sekretariat DPRD Kota Depok,” ujarnya.

Kania menambahkan, kendati masih dalam masa bekerja dari rumah, pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya. Diantaranya yakni memberikan dukungan kepada Pemekot Depok dalam melaksanakan upaya penanggulangan Covid-19.

“Rapat-rapat koordinasi terus dilksanakan, baik bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan,” katanya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini