Iklan

Adv

Tim Gabungan Satpol PP Razia Permainan PS

Sabtu, 18 April 2020, 2:14:00 AM WIB Last Updated 2020-04-17T19:14:48Z
Petugas Satpol PP saat memberikan penjelasan kepada salah satu rumah makan.
laporan: Heru Santoso

SALATIGA, harian7.com - Sejumlah pengunjung yang asyik bermain PlayStation (PS) di Jalan Pattimura Salatiga dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Salatiga. Pembubaran ini dilakukan sebagai tindak lanjut penertiban tempat-tempat hiburan. Saat dilakukan penertiban, di dalam ruang permainan PS itu berkumpul banyak orang, dan mereka kaget saat puluhan petugas Satpol PP mendatanginya.
Kabid Penegakan Satpol PP Kota Salatiga Andi Priantoro mengatakan, bahwa penertiban ini dilakukan dalam upaya memangkas mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus sebagai sarana melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan physical distancing.

"Ini merupakan razia atau operasi ketertiban kota non yustisi dan sasarannya  penyelenggaraan kebersihan kesehatan dan ketertiban umum. Bahkan, kita himbau juga kepada para pemilik usaha kuliner untuk mematuhi jam operasional atau jam buka," kata Andi kepada wartawan, Jumat (17/04/2020).

Dalam melakukan razia ini, petugas terbagi dalam dua tim, tim pertama melakukan operasi di wilayah Kecamatan Sidorejo dan Kecamatan Tingkir. Lalu, tim kedua menggelar razia di Kecamatan Sidomukti dan Kecamatan Argomulyo. Petugas yang terlibat dari Pemkot Salatiga, Kodim 0714, Polres Salatiga serta Denpom IV/3 Salatiga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini