Iklan

Adv

Tanggap Darurat Wabah Covid-19, Dana Desa Bisa Dialokasikan Untuk Pengadaan Masker

Senin, 13 April 2020, 8:39:00 PM WIB Last Updated 2020-04-13T13:39:20Z
Bupati Pemalang Junaedi saat membagikan masker.
Pemalang,harian7.com - Anggaran Dana Desa bisa digunakan untuk pengadaan masker bagi masyarakat. Demikian ditegaskan Bupati Pemalang Junaedi kepada para Kepala Desa (Kades), saat memantau kelengkapan dan kesiapan di sejumlah posko penanggulangan Covid-19 dalam menghadapi masyarakat dari luar daerah yang mudik, Minggu, (12/4/2020) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Junaedi memerintahkan kepada para Kades untuk menyediakan masker dan dibagikan kepada warganya. Itu dimaksudkan agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah corona di wilayahnya.

“Siapkan masker untuk masyarakat, apabila memang belum ada, silakan gunakan dana desa untuk membeli dan segera bagikan ke warga, saya jamin aman dan sesuai dengan protap penggunaan dana desa,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, "Pemantauan dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan pemerintah desa menanggulangi pandemi Covid-19. Termasuk, bila dimungkinkan untuk mempersiapkan rumah singgah bagi warganya yang mudik dari luar daerah,"tambahnya.

Selanjutnya Bupati Pemalang dengan didampingi Sekda dan Camat Pemalang membagikan masker kepada masyarakat.(Diah/rls/kmnf)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini