• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Taman Makam Pahlawan di Jateng Disiapkan untuk Pejuang Covid-19, Itu Kata Ganjar

    Sabtu, 11 April 2020, 10:05:00 PM WIB Last Updated 2020-04-11T15:05:41Z
    Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng.
    Editor: Choirul Amar

    SEMARANG,harian7.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menyiapkan Taman Makam Pahlawan. (TMP) yang ada di seluruh Jawa Tengah bagi perawat, dokter dan tenaga medis yang meninggal akibat Covid-19. Langkah itu diambil lantaran ia tak ingin kasus penolakan pemakaman di Kabupaten Semarang terulang lagi.

    “Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini. Satu soal tempatnya, kedua soal administrasinya, agar penempatan seseorang di Taman Makam Pahlawan sesuai,” kata Ganjar, di Rumah Dinas (Puri Gedeh), Sabtu (11/4/2020).

    Sejauh ini, ia telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk bupati/ wali kota di seluruh Jawa Tengah. Dua langkah telah dilakukan, yakni persiapan tempat dan pengurusan administrasi.

    “Kalau satu dua hari ini selesai proses itu, minggu depan sudah bisa dilaksanakan,” paparnya.

    Secara tegas, Ganjar mengambil kebijakan TMP untuk pemakaman dokter, tenaga medis dan perawat yang meninggal akibat Covid-19 karena sempat terjadi penolakan pemakaman perawat di Kabupaten Semarang. Menurutnya, kejadian itu membuat seluruh masyarakat sakit hati.

    “Masa seorang pejuang yang sudah berjuang ditolak. Ini menyakitkan betul, iki natu ati (bikin sakit hati),” ucapnya.

    Ganjar menekankan, seluruh dokter, perawat dan tenaga medis sudah semestinya mendapat penghormatan. Sebab, mereka sudah berjuang mengorbankan dirinya untuk mengatasi wabah Covid-19.

    “Dan mereka tahu, bahwa itu berisiko pada keselamatannya. Kita harus memberikan penghormatan setinggi-tingginya. Saya kira, Taman Makam Pahlawan adalah tempat yang sangat tepat untuk mereka,” tegasnya.

    Ditambahkan, jika TMP tidak cukup, Ganjar akan menyiapkan tempat baru yang nantinya dinamakan Taman Makam Pahlawan.

    “Kalau ada area eksisting di Taman Makam Pahlawan, maka bisa dipakai. Tapi kalau sudah penuh, kita bisa membuat tempat khusus baru yang dikasih nama Taman Makam Pahlawan khusus untuk mereka,” pungkasnya. (Dit/rls/Diskominfo Jateng)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini