Iklan

Adv

Sosialisasi Covid-I9 Akan Diintensifkan, Ngesti : "Kasus yang terjadi di Susukan agar tidak terulang lagi"

Sabtu, 11 April 2020, 4:06:00 AM WIB Last Updated 2020-04-10T21:08:32Z
Sebelum rapat dimulai, Wabup H Ngesti Nugraha SH MH menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.
Ungaran,harian7.com -  Pemkab Semarang akan terus mengintensifkan sosialisasi tentang covid-I9. Hal itu untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman di kalangan warga.Demikian diungkapkan  Wakil ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-I9 Kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, saat jumpa pers di ruang media center Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-I9 Kabupaten Semarang di Ungaran, Jumat (10/03/2020) siang.

Ngesti  yang juga Wakil Bupati Semarang menekankan kasus yang terjadi di Susukan yang menjadi viral agar tidak terulang lagi. “Semoga ini yang pertama dan yang terakhir,” tegasnya.

Ditambahkan Ngesti, "Pemkab Semarang telah menyiapkan lahan pemakaman umum sebagai langkah antisipasi di masa mendatang. Sebelumnya, telah dilakukan koordinasi rencana pembangunan pemakaman umum yang akan dikelola Pemkab Semarang,"tambahnya.

Sementara itu pengendali operasional gugus tugas, Gunawan Wibisono mengatakan, berdasarkan peraturan pemerintah, pemerintah daerah memang wajib menyediakan fasilitas sosial tempat pemakaman umum.

"Nantinya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa digunakan juga untuk kasus infeksius. Saat ini urusan pemakaman telah ditangani khusus oleh unit kerja di DPU. “Pemkab siap membantu petugas pemakaman jika diperlukan,” pungkasnya.(Arie/rls/jnd)

Berita terkait:
Miris, Jenazah Perawat RSUP Kariadi Positif Terjangkit Virus Corona Asal Di Tolak Sejumlah Warga

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini