Iklan

Adv

Sempat Dikejar, Mas Eko Akhirnya Mendapat Kado Bogem Mentah Dari Warga dan Diserahkan ke Polisi

Rabu, 29 April 2020, 12:39:00 AM WIB Last Updated 2020-04-28T17:41:13Z
Eko, pelaku pencurian setelah tertangkap warga.
Penulis: Wahono - Kontributor Temanggung

Temanggung,harian7.com - Seorang pencuri tabung gas berukuran 3 kilogram babak belur di bogem mentah warga setelah tertangkap saat berusaha kabur. Peristiwa pencurian tersebut terjadi di sebuah warung yang berada di Limbangan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Selasa (28/4/2020) pagi.

Menurut keterangan Sumarno pemilik warung mengatakan, awalnya ia kaget ketika mendapati lima tabung gas berukuran 3 kilogram, di bawa oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.

"Tabung gas saya dibawa kabur orang yang saya tidak kenal, spontan langsung meneriakinya dan memanggil salah satu anak saya bernama Sulis untuk mengejar,"katanya.
Polisi saat mengamankan pelaku yang sudah tertangkap warga.

Pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor menuju daerah Ngadirejo dan saat melintas di dusun Londangan,Desa Munggang Sari,  justru sudah dihadang warga yang sebelumnya telah mendapatkan informasi kejadian.

"Pelaku langsung di tangkap. Bahkan karena geram, pelaku sempat dimassa dan dihadiahi bogem mentah oleh warga sebelum diserahkan kepada pihak berwajib,"jelas Sumarno.

Sementara itu, Mardiyono (50) salah satu warga Dusun Londangan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tabung ukuran tiga kilogram.

"Memang benar,disini tadi pagi ada seseorang yang bermaksud melarikan diri setelah kedapatan mencuri lima tabung gas melon di desa tetangga,"katanya.

"Setelah mendapat informasi orang tersebut melarikan diri ke arah sini maka kami menghadang dan berhasil menangkapnya," Ungkap Mardiyono.

Menurut keterangan warga lainya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Sebelum kami serahkan ke Polsek Candiroto, pencuri tersebut sempat dimassa."Dia sepertinya bukan warga sekitar sini. Dalam Kartu Penduduk dia bernama Eko Susilo warga domisili Tangerang Selatan,"jelasnya.

Selanjutnya ,Polisi membawa pelaku berikut barang bukti untuk menghindari amukan massa lebih brutal.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini