Iklan

Adv

Sebanyak 361 Awak Angkutan, Terima Bantuan Sosial Program Peduli Keselamatan 2020

Kamis, 30 April 2020, 11:23:00 PM WIB Last Updated 2020-04-30T16:23:05Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat serahkan Buku Tabungan dan Kartu ATM.
Penulis: Heru Santoso | Editor: M.Nur

SALATIGA, harian7.com - Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia menyalurkan bantuan sosial kepada Crew Awak Angkutan seluruh Indonesia yang mencapai 197.000 orang. Mereka adalah sopir bus, sopir angkutan umum, kernat bus, tukang becak, serta tukang ojek.  Sementara, di Kota Salatiga diserahkan secara simbolis Buku Tabungan dan Kartu ATM kepada 361 awak angkutan yang merupakan perwakilan sopir bus, tukang becak, kernet bus serta kusir andong warga Kota Salatiga. Penyerahan simbolis di Salatiga ini dilakukan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS kepada perwakilan sopir Agus Riyadi (sopir bus PO Safari).

            “Pemerintah melalui Program Peduli Keselamatan 2020 memberikan bantuan kepada 197.000 warga masyarakat khususnya para awak angkutan di Indonesia, khususnya yang terdampak Covid-19. Untuk di Salatiga ini, terdapat 361 awak angkutan yang menerima bantuan itu. Harapannya, bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan bebannya dalam menopang kebutuhan sehari-hari. Setiap bulan akan dicairkan sebesar Rp 600.000, lalu pada bulan berikutnya sebelum pencairan akan kembali dilaksanakan pelatihan tentang keselamatan berlalulintas. Dan bulan terakhir dilaksanakan pelatihan etika berkendara. Harapan kami, dengan adanya pelatihan bisa menjadi pelopor memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” jelas AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Kamis (30/04/2020).

             Usai penyerahan, dilanjutkan dengan secara bersama baik Kapolres Salatiga dan Kepala Cabang BRI Salatiga serta perwakilan penerima bantuan sosial mengecek langsung saldo di ATM BRI yang berada di depan Pos Penjagaan Polres Salatiga.

Agus Riyadi, salah seorang perwakilan oenerima bantuan mengatakan, bahwa bantuan Rp 600.000 tersebut benar-benar sudah masuk ke rekeningnya. Ini dibuktikan setelah mengecek langsung di ATM BRI depan Pos Penjagaan Polres Salatiga. Bahkan, sempat mengambil sebagian uang itu untuk digunakan mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Program Peduli Keselamatan 2020, begitu juga kepada Polri dan Bank BRI yang telah memberikan bantuan. Bantuan yang saya terima ini jelas bermanfaat ditengah lesunya perekonomian bagi awak angkutan umum. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” tandas Agus, mewakili para penerima bantuan usai mengecek langsung ATM BRI. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini