Iklan

Adv

Satu Pasien Positif Covid-19 Dari Salatiga Dinyatakan Sembuh

Jumat, 24 April 2020, 10:01:00 PM WIB Last Updated 2020-04-24T15:01:24Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.
Laporan : Heru Santoso - Editor: M.Nur


SALATIGA, harian7.com  - Seorang pasien positif Covid-19 dari Salatiga telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit serta berkumpul dengan keluarganya. Pasien ini berasal Salatiga yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSPAW Salatiga dan terakhir di RSUP dr Kariadi Semarang.  Demikian dikatakan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.

            “Salah seorang pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang itu merupakan warga Salatiga dan telah dinyatakan sembuh. Selain itu, sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya dan berkumpul bersama keluiarganya. Saya berharap, setelah tinggal bersama dengan keluarganya dirumah, tetap melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah,” katanya.

Ditambahkan Yuliyanto, pihaknya berpesan kepada masyarakat, hendaknya masyarakat tidak mengucilkan pasien yang telah sembuh tersebut. Tetapi, masyarakat dapat membantu memberikan dukungan semangat untuk tetap tegar dan kuat. Bahkan, dapat mengingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dari pemerintah, dengan memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

 “Sekali lagi saya berpesan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan pasien yang telah sembuh dari Covid-19 ini. Namun, dapat membantu memberi semangat untuk tetap tegar dan kuat. Dan selalu mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan dari pemerintah,” tandasnya.

Baca juga:
Sikapi Pandemi Covid-19 dan Peringati HUT ke 39, PDAM Berikan Subsidi Pembayaran Rekening Air Selama 3 Bulan


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Dokter Siti Zuraidah menyatakan, bahwa hingga Jumat (24/04/2020) ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Salatiga sebanyak 8 orang. Yang ke depalan ini dan terpapar positif Covid-19 adalah orang tanpa gejala (OTG). Pasien ini adalah warga Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dan kasus ke 8 ini tidak ada kaitannya dengan pasien sebelumnya.

            “Sekarang ini, di Salatiga bertambah satu pasien positif Covid-19 dan pasien ini tidak ada kaitannya dengan pasien kasus yang sebelumnya. Sehingga, sampai Jumat (24/04/2020) ini, di Salatiga ada sebanyak 8 orang yang positif virus Corona (Covid-19),” ujarnya kepada wartawan. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini