Iklan

Adv

Satlantas Polrestabes Semarang Bagikan Ribuan Masker Untuk Pengguna Motor

Selasa, 14 April 2020, 4:40:00 PM WIB Last Updated 2020-04-14T09:46:20Z
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi saat membagikan masker kepada pengendara motor dikawasan Tugumuda Semarang (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Satlantas Polrestabes Semarang membagikan sekitar 5000 masker untuk pengguna motor dijalan yang lewat di depan kawasan pos polisi Tugumuda Semarang, Selasa (14/4).

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar selalu bisa memakai masker apabila diluar rumah, supaya terhindar dari wabah penyakit virus corona yang sedang merajalela akhir-akhir ini.

"Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari operasi keselamatan candi 2020 yang menitik beratkan pada pencegahan penularan covid-19,"ujarnya.

Menurutnya, sekitar belasan anggota Satlantas Polrestabes Semarang juga ikut membantu terjun kelapangan menghentikan bagi para pengendara motor yang tidak menggunakan masker supaya bisa menggunakan masker yang baik dan benar.


"Saya menghimbau untuk anggotanya agar dalam melakukan operasi keselamatan candi ini dilarang menilang bagi pengendara motor yang tidak menggunakan masker,"tuturnya.

Dia menambahkan, Terkait data pendatang yang akan mudik masuk ke Kota Semarang ada sekitar 7150 orang dengan daerah terbanyak adalah Kecamatan Banyumanik dan Tembalang.

Namun, lanjutnya, agar masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Civid 19

"Kami menghimbau kepada para pendatang untuk melakukan isolasi mandiri dan pemantauan bersama selalu dilakukan,"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini