Iklan

Adv

“Rakor Linsek” Dalam Rangka Peningkatan Eskalasi Dampak Pandemi Covid-19

Rabu, 22 April 2020, 11:48:00 PM WIB Last Updated 2020-04-22T16:48:06Z
Saat rakor berlangsung di Pendopo Polres Salatiga.
Laporan: Heru Santoso - Editor: M.Nur

SALATIGA, harian7.com - Dalam rangka mengantisipasi adanya situasi kontijensi di Kota Salatiga sebagai dampak meningkatnya eskalasi pandemi Covid-19, jajaran Forkompinda Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dan Pelatihan Penanganan, di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (22/04/2020).

            Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa rapat ini digelar dalam rangka peningkatan eskalasi dampak meluasnya pandemi Covid-19. Harapannya, koordinasi antar semua pihak terkait dapat terlaksana dengan baik dalam menghadapi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Salatiga. Semua ini, untuk menjaga situasi kondusifitas wilayah Kota Salatiga supaya  aman, tenang, damai dan sejuk.

            “Rapat koordinasi ini, pada intinya dalam rangka meningkatkan eskalasi dampak meluasnya pandemi Covid-19 khususnya di Salatiga. Harapannya, melalui kegiatan ini akan terjalin koordinasi antar semua pihak yang terkait dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” jelas AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Rabu (22/04/2020).

            Sementara itu, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi menyatakan, bahwa masyarakat Salatiga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Salatiga beserta jajarannya, yang telah menginisiasi kegiatan kontijensi penanganan Covid-19 ini. Satgas Covid-19 dalam orientasi kerjanya melakukan penyelamatan terhadap 195.000 orang yang sehat. Marilah, ini kita jadikan paradigma bahwa melindungi masyarakat yang sehat jauh sangat penting.

“Fokus tugas tim gugus tugas di tingkat kota yang pertama adalah memulihkan orang yang terampak langsung. Kedua, penyelamatan orang yang terdampak tapi tidak langsung khususnya di bidang ekonomi. Dan sebagai langkah koordinasi, meminta bantuan Kapolres Salatiga untuk silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyaarakat dalam mensosialisikan himbauan pemerintah karena beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” tandas Muh Haris yang mewakili Walikota Salatiga.

Hadir dalam rakor tersebut selain Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS adalah Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Ketua DPRD Dance Isak Palit MSi, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, Ketua PN Riyono SH MHum, Kajari Gede Edi Bilukayabsa SH MH, Dandenpom Letkol CPM Asmin Tapahing, Ka. Dinas Kesehatan dr Siti Zuraidah Mkes. Selain itu, pejabat dari instansi terkait dan PJU Polres Salatiga bersama Kapolsek jajaran.

Rakor ini diakhiri dengan tanya jawab dan Tactical Floor Game (TFG) dalam pelatihan penanganan kontijensi menghadapi peningkatan eskalasi dampak meluasnya pandemi Covid-19 di wilayah Kota Salatiga dengan Simulasi Kontijensi Merah 3. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini