Iklan

Adv

PWI Jateng Gelar Baksos Pada Awal Ramadhan

Jumat, 24 April 2020, 4/24/2020 08:10:00 PM WIB Last Updated 2020-04-24T13:16:28Z
Warga saat menerima bantuan nasi bungkus dan air mineral
SEMARANG, harian7.com - Mengawali puasa Ramadan 1441 Hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kembali menggelar kegiatan bakti sosial, membagikan nasi bungkus serta air mineral kepada warga yang pantas membutuhkan. 

Sasaran kegiatan kali ini mengambil lokasi mulai dari depan sekretariat Kantor PWI Jawa Tengah, Jalan Tri Lomba Juang menyusuri sepanjang Jalan Pandanaran II Mugas hingga ke pertigaan Jalan Pahlawan. 

Ketua PWI Jateng H. Amir Mahmud NS mengatakan kegiatan Jumat Barokah yang kebetulan pada awal ramadan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PWI Provinsi Jawa tengah terhadap sesama. 

"Alhamdulillah giat Jumat Barokah ini direspon positip oleh warga yang membutuhkan, baik dari sekitar kantor sekretariat, maupun masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Pandanaran II," ujarnya, Jumat (24/4)

Menurutnya rencananya kegiatan sosial seperti ini dilaksanakan secara rutin dalam setiap pekan dan harapannya ke depan pelaksanaan kegiatan sosial selain akan dilakukan secara berkesinambungan juga kegiatan dalam bentuk lain yaitu pembagian sembako dan sebagainya.

"Pada Jumat Barokah kali ini, kami hanya bisa membagikan nasi bungkus. Insya Allah, ke depan kegiatan sosial terus dilaksanakan, semisal pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dan bakti sosial dalam bentuk lainnya. Secara pribadi serta lembaga, saya mengharapkan agar kegiatan kepedulian antarsesama, seperti yang baru saja dilaksanakan rekan-rekan di PWI Jateng Peduli dengan pemberian nasi bungkus dan air mineral terus berkesinambungan serta lebih meningkat,"tutur Amir.

Dia menambahkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah. 

"Kalau tidak terpaksa dan sangat penting, sebaiknya di rumah saja dan sebelumnya pada Rabu lalu, PWI Jateng telah membagikan bantuan makan siang untuk warga sekitar kantor PWI Jateng. Paket nasi bungkus laris manis terdistribusikan kepada warga yang membutuhkan,"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini