Iklan

Adv

PT SBI Tbk Pabrik Cilacap Bagikan Masker Produksi UMKM  

Rabu, 15 April 2020, 1:14:00 PM WIB Last Updated 2020-04-15T06:16:59Z
Cilacap, Harian7.com - Merebaknya virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Cilacap membuat para pelaku usaha turut prihatin dan berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah dalam menangani dan mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya adalah PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Cilacap dengan membagikan masker kepada warga atau masyarakat disekitar pabrik, seperti warga Kelurahan Karangtalun, Kebonmanis, Tritih Lor, Lomanis, Sidanegara, dan Kelurahan Donan.

Masker yang dibagikan merupakan masker buatan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) warga Karagtalun yang tergallbung dalam Pos Daya Damayanti yang merupakan usaha dampingan SBI.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memproduksi masker dengan syarat sesuai standart kesehatan dan masker ini dapat dipergunakan kembali setelah di cuci," ungkap Kusdiharta, Community Relation Manager PT SBI Tbk pabrik Cilacap, Rabu, (15/04/2020).

Masker diserahkan langsung dari perwakilan PT SBI Tbk pabrik Cilacap kepada Lurah Karangtalun, Sukarsinah S.Sos, dan Lurah Tritih Wetan, Priyanto S.Sos untik kemudian diberikan langsung ke masyarakat yang ada disekitar pabrik.

Lebih lanjut, Kusdiharta menjelaskan, jumlah masker yang di bagikan mencapai 1.000 buah, dan kami saat ini sedang pesan kurang lebih 1.200 buah masker untuk karyawan.

"Untuk pembuatan kami percayakan kepada 4 kelompok usaha masyarakat yaitu Komunitas Balung Cilik, Kutawaru, Pos Daya Gemah Ripah, Karangrtalun, Pos Daya Melati ,Tritih Lor, dan Pos Daya Gemari, Jeruklegi," tambahnya.

Sebelumnya, menurutnya SBI juga memberikan bantuan yang diprioritaskan bagi kalangan medis di Rumah Sakit Umum Daerah, berupa 20 box atau 1000 masker bedah, masker N95 dan Baju Hazmat sebanyak 15 buah.  

"SBI melalui Crisis Management Team telah melaksanakan protokol sesuai dengan ketentuan Business Continuity Management (BCM) diantaranya, membuat pedoman mengenai pencegahan serta penanganan coronavirus, baik di lingkungan kerja maupun di tempat tinggal," katanya.

Selain itu, imbuhnya membentuk Crisis Management Team yang akan selalu memberi informasi terkini mengenai COVID-19 dan menginstruksikan seluruh karyawan, kontraktor dan pemasok yang berada dalam area operasional maupun lingkungan di sekitarnya untuk melaksanakan physical distancing.

"SBI terus berkomitmen selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan kegiatan operasional," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini