Iklan

Adv

Polres Semarang Bersama Forkopinda Kab Semarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Wilayah Kab Semarang

Rabu, 01 April 2020, 2:23:00 PM WIB Last Updated 2020-04-01T07:23:41Z
Ungaran,harian7.com - Terkait amanat Kapolri melalui telegram mengenai penyemprotan massal atau serentak seluruh Indonesia, Polres Semarang Bersama Forkopimda Kab Semarang lakukan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Kab Semarang, yang diawali apel siaga di Halaman BPBD Kabupaten Semarang, Selasa (31/3/2020) kemarin.

Apel di pimpim Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono dan Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin serta turut hadir Wakil Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutoning, Sekda Kab. Semarang Gunawan Wibisono, Pabung Kodim 0714 / Sltg Mayor Inf. Supriyono, Ka. BPBD Kab.Semarang Heru Subroto, Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Semarang Tajuddin M Noor dan Jajaran Polres Semarang.

Bupati Semarang, Dr H Mundjirin mejelaskan bahwa, " kegiatan ini anggaran sudah dipersiapkan yaitu anggaran yang sudah ada yang awalnya dana pilkada, saat ini kita geser kegunaannya untuk penanganan Covid-19, juga termasuk dalam kegiatan penyemprotan ini, " jelasnya.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan terkait penggunaan disinfektan bahwa, " kami dari jajaran kepolisian khususnya Polres Semarang sudah memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa disinfektan alami yang tidak berbahaya yaitu dari herbal daun sirih yang di rebus dan diambil airnya perbandingan 1 liternya bisa untuk 40 liter dan kami maupun dengan BPBD juga menggunakannya," jelas Kapolres Semarang.

" Dan pengganti disinfentan ini tidak berbahaya dibandingan dengan disinfektan kimia yang  tidak direkomendasikan oleh WHO untuk manusia dan dapat mengakibatkan kanker minimal 10 tahun kedepan," imbuhnya.

" Penyemprotan ini sasaran utama adalah pemukiman padat penduduk dan tempat - tempat terbuka atau tempat layanan publik, jalur utama maupun alternatif juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini," tambahnya.(*)

Laporan: Arie Budi
Kontributor Kab Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini