Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Semarang Berikan Bantuan Kepada Tenaga Medis Rumah Sakit

Redaksi
Sabtu, 18 April 2020, 00:03 WIB Last Updated 2020-04-17T17:03:17Z
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyerahkan bantuan.
Laporan : Arie Budi - Kontributor Kab Semarang


Ungaran,harian7.com - Polres Semarang dan Ibu Bhayangkari Cabang Semarang, serahkan bantuan ke para tenaga medis di beberapa Rumah Sakit  di Kab Semarang,yakni  RSUD Ungaran dan RSUD Ambarawa. Adapun penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Mako Polres Semarang, Jumat (17/4/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono,  dr. Ani Rahardjo Kepala Dinas Kesehatan dan Plt direktur RSUD  Ungaran beserta staf berikan bantuan peralatan medis lengkap pasca wabah Corona Covid-19, seperti APD, alat-alat pembersih, makanan ringan, minuman ringan, minuman isotonik, dan masker.

Kapolres Semarang AkBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan ," Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Jawa Tengah, terhadap teman-teman kita yang ada di Rumah sakit, dokter maupun para medis,"ucapnya.

Penyerahan bantuan tersebut dengan tujuan, kami selaku kepolisian suatu bentuk subangsih, partisipasi dan empati serta simpati kepada teman-teman kita."Saudara-saudara kita seperti dokter maupun para medis yang melaksanakam tugas mulia yaitu mengobati dan merawat seluruh pasien yang berdampak Covid-19,"ungkapnya.

" Semoga Kegiatan ini sebagai stemulus untuk rekan-rekan lain atau pihak-pihak lain dapat menyisihkan kepada dokter atau para medis yang sedang berjibaku melakukan tugas mulia mengobati dan merawat pasien dari covid-19,"tutur Kapolres.

"Semoga pandemik ini cepat berakhir, dan smoga pandemik ini cepat punah dari Jawa Tengah dan Indonesia,"harap Kapolres.

Sementara itu, dr. Ani Rahardjo selaku Kepala Dinas Kesehatan dan Plt dir RSUD  Ungaran juga mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Semarang atas bantuan, dukungan dan kepeduliannya kepada para dokter dan para medis yang berjuang di garda depan.

" Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengawal dan mendukung kami atas mengatasi dan menangani pandemi covid-19, dan kami mohon doa kepada semua pihak semoga kami dapat melaksakan tugas dengan baik, "ucap dr Ani.

" Sementara APD kami cukup baik di rumah sakit maupun di dinas kesehatan untuk menyediakan puskesmas juga cukup, dan untuk PDP tinggal 1  di rumah sakit ambarawa dan pagi juga tambah 1 dan dirawat juga di rumah sakit Ambarawa, "jelasnya.(*)

Iklan