Iklan

Adv

Polres Salatiga Gelar Lat Pra OPS Ketupat Candi 2020

Minggu, 26 April 2020, 8:37:00 PM WIB Last Updated 2020-04-26T13:37:19Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memimpin kegiatan.
Penulis: Heru Santoso | Editor: M.Nur

SALATIGA, harian7.com - "Melalui optimalisasi giat preemtif dan preventif yang didukung kegiatan Gakkum dan Banops kita tingkatkan kemampuan personel dan sinergitas antar fungsi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitanya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman". Demikian tema yang diangkat dalam kegiatan  Lat Pra Ops Ketupat Candi 2020, yang digelar di Pendopo Polres Salatiga, Sabtu (25/04/2020) kemarin.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa sangat apresiasi atas terlaksananya Lat Pra Ops Ketupat Candi 2020 dan akan dilaksanakan selama 37 hari dan dimulai kemarin. Pada intinya, kegiatan ini untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dan melarang untuk masyarakat mudik. Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan sinergitas antar fungsi dan sarana prasaran yang ada di Polres Salatiga dan ini untuk mendukung giat Ops Ketupat Candi 2020. Targetnya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 secara umum,"  jelas AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.

Ditambahkan, bahwa kegiatan Ops Ketupat Candi 2020 ini dapat mendukung upaya pencegahan Covid-19 di Kota Salatiga. Bisa juga pelaju yang sering bolak balik ke luar kota menjadi salah satu penyebab penyebaran Covid-19. Untuk itu, Operasi Ketupat Candi 2020 sangat penting di titik perbatasan Kota Salatiga.

"Ops Ketupat Candi 2020 ini, sedikit memberikan perbedaan dari sebelumnya. Targetnya adalah mencegah adanya pemudik keluar ataupun pemudik masuk Salatiga. Agar lebih diketahui dengan jelas, maka perlunya pendataan yang melibatkan RT dan RW dan tetap berkoordinasi dengan Pemkot Salatiga," ujarnya lebih lanjut.

Dalam acara ini, selain Kapolres Salatiga yang memaparkan materi, juga diikuti Nara sumber lain. Diantaranya, Kasat Intelkam AKP Santosa, Kabag Ops Kompol Sairi SH, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara. Dan untuk kesimpulannya disampaikan langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini