Iklan

Adv

Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Kembali Berikan Bantuan Paket Sembako Pada Warga

Selasa, 21 April 2020, 1:20:00 PM WIB Last Updated 2020-04-21T06:30:02Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat bagikan sembako kepada Warga Kawi, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. (Andi Saputra/Harian7.com)
SEMARANG, (HARIAN7.COM) - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Drs.Agus Salim kembali melaksanakan bakti sosial dan membagikan paket sembako yang ketiga kalinya.

Pembagian paket sembako dilakukan secara door to door, yang pertama dilakukan di kawasan Halte bus taman diponegoro dijalan Telomoyo kepada driver ojek online dan yang kedua dilakukan di sepanjang jalan Kawi, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari dengan mendatangi satu-persatu dan membagikan paketan sembako kepada warga setempat yang terdampak covid-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan Bakti sosial yang sudah dilakukan sebelumnya ini adalah merupakan bakti sosial ketiga yang dilaksanakan bersama antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Akademi Kepolisian (Akpol).

"Kebetulan pada hari ini bakti sosial juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan sebagaimana di arahkan oleh Kapolri,"ujarnya, Selasa (21/4).

Dia menuturkan, Hari ini di seluruh Jateng ada sekitar 12.000 lebih titik yang dilaksanakan secara door to door kepada pangkalan ojek online. 

Menurutnya, Sekitar 11.800 KK yang diberikan, mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kami.

"Allhamdulillah sumber daripada anggaran ini kembali kami gunakan, hasil donasi iuran dari seluruh anggota TNI-Polri kami berikan dalam bentuk sembako dan uang lauk pauk untuk saudara-saudara kami yang membutuhkan akibat dari dampak merebaknya Covid-19 dan kami juga  ingin memberikan dan membantu untuk meringankan saudara-saudara kami,"tuturnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Tengah) bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi (Kanan) dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Drs. Agus Salim (Kiri) 
Dia menambahkan Tentunya sekali lagi kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik.

"Pemerintah akan bertanggung jawab dan terus membantu. Ini kita buktikan, TNI-Polri turun kejalan menemui saudara-saudara kita yang sedang kesulitan dan untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan, serta tetap jaga jarak,"ujar Rycko

Sementara itu, Suparmin Warga Kawi Semarang yang mendapatkan bantuan sembako tersebut menuturkan bantuan yang dilakukan oleh Polri dan TNI sangat membantu sekali disaat wabah penyakit corona yang sedang melanda ini.

"Alhamdulillah semoga bantuan yang diberikan ini bisa untuk membantu warga yang ada disekitar sini dan diharapkan untuk bisa memberikan bantuan lagi kedepannya,"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini