Iklan

Adv

Polda Jateng dan Gibran Berikan Bantuan APD Pada 11 Rumah Sakit Surakarta

Selasa, 28 April 2020, 6:36:00 PM WIB Last Updated 2020-04-28T12:46:26Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 11 rumah sakit Surakarta

Penulis: Andi Saputra | Editor: M.Nur

SURAKARTA, harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) bersama Gibran Rakabuming Raka terus mencoba meringankan beban rumah sakit dalam pengenyahan wabah virus korona dengan bakti sosial membagikan alat pelindung diri (APD) untuk perlindungan diri bagi tim medis. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan upaya dukungan ini sebagai bagian dari suara hati agar wabah korona dapat segera berakhir dan tim medis sebagaingarda terdepan dalam menangani pasien tetap diberikan kekuatan dan kesehatan.

"Kami terus berempati dan terus memberikan semangat kepada seluruh tim medis di rumah sakit yang sedang berjuang keras menangani pasien terpapar covid 19,"ujarnya, Selasa (28/4).

Menurutnya Apa yang bisa kami bantu dan berikan tentu akan kami bagikan. kebetulan Mas Gibran juga melakukan hal sama untuk kegiatan kemanusiaan ini, sehingga bisa sepakat melaksanakan secara berbarengan.

Dia menambahkan tanpa kedisiplinan wabah korona akan sulit berlalu. Karena itu perlu berjuang bersama dan meningkatkan gotong royong untuk saling membantu sehingga wabah bisa cepat diakhiri. Bantuan apa pun akan diupayakan karena niat kita mengakhiri wabah covid-19 dari bumi Indonesia

"Selain memberikan banyuan ribuan APD, baik itu masker khusus untum tim medis dan juga piranti pelindung lain Kapolda Jateng juga membagikan sembako bagi warga miskin yang terdampak langsung kehidupannya karena wabah korona,"tutur Rycko

Gibran Rakabuming Raka saat memberikan bantuan

Gibran Rakabuming Raka menuturkan saat wabah covid-19 yang sedang terjadi ini pihaknya perlu menghentikan kegiatan politik dan fokus untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dengan berbagai kegiatan bakti sosial. 

Menurutnya mulai bantuan pemberian APD, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kemasyarakat agar terus berdisiplin untuk menjaga kesehatan dengan tetap rajin olah raga, minum vitamin dan terus menjaga jarak, sering cuci tangan dan lebih sering tinggal di rumah.

"Kami lupakan kegiatan politik, dan menggantikannya dengan kegiatan kemanusiaan. Kami fokus kegiatan kemanusiaan, bantu teman teman medis yang berjuang menangani pasien, seperti melengkapi dengan APD yang langka dan juga vitamin, seluruh relawan kami arahkan untuk kegiatan kemanusiaan,"tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir.Soekarno Sukoharjo dr.Gani Suharto mewakili 11 rumah sakit yang menerima bantuan mengatakan bantuan APD memberikan semangat para tim medis dalam menangani pasien terpapar covid 19 dan diharapkan juga mengeliminir untuk jatuhnya korban dari tim medis.

Menurutnya perjuangan mengenyahkan virus dari tubuhnpasien yang terinfeksi korona yang sangat berat, seiring dengan gugurnya tim medis yang bekerja keras melakukan perawaran.

"Kami sangat berterimakasih karena  bantuan APD ini mampu melindungi tim medis dalam merawat pasien korona. Kami tidak ingin lagi perawat atau dokter tertular dan gugur jadi APD ini sangat dibutuhkan," ujarnya.

Kapolda Jateng, Gibran dan seluruh perwira Polri dan TNI yang ikut hadir dalam cara bakti sosial berbagi APD di depan Mapolresta Solo.

Sebelas rumah sakit penerima bantuan APD dari Polda Jateng dan Gibran Rakabuming Raka adalah RS Tentara DKT Surakarta, RS Kasih Ibu, RSUD Ngipang, RS PKU Muhammadiyah, RSUD Ir Soekarno Sukoharjo,RS Dr.Oen Solo Baru, RS UNS, RSUD Pandanaran Boyolali, RS Darurat Covid-19 Boyolali,dan RS Muhammadiyah Boyolali.

Sedang APD yang dibagikan Gibran meliputi pakaian pelindung medis 1100 pcs, vitamin 13.000 sachet, masker wajah 2200 pcs, dan masker N95  1500 Pcs. Sedang bantuan Polda Jateng yang di bagikan antara lain satu paket terdiri dari 1 box isi  APD 5 dan sepatu boot 5) ,1 box isi ( APD 5 + Masker 5 dus + Face Shield 10.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini