Iklan

Adv

Polda Jateng Berikan Bantuan APD Serta Alat Kesehatan Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Jumat, 17 April 2020, 4:54:00 PM WIB Last Updated 2020-04-17T09:57:53Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan kepada Direktur Utama RSUD Dr.Kariadi Semarang Dr.Agus Suryanto (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan bakti sosial serta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk rumah sakit (RS) dan puskesmas rujukan yang terkena dampak covid-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan Tujuan dari pemberian ini adalah ingin mendukung secara moril dan juga ingin memberikan bantuan apa yang bisa dikumpulkan untuk membantu saudara-saudara dari tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Jateng.

"Ada 86 rumah sakit rujukan dan 187 Puskesmas di Jateng. bantuan ini dalam bentuk alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer makanan kecil dan juga air mineral,"ujarnya, seusai memberikan bantuan di Mapolda Jateng, Jumat (17/4).

Menurutnya, bakti sosial ini secara serentak diseluruh Polres di jajaran Polda Jateng. Ada 35 Polres yang melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, dengan tema Polda Jateng Peduli dan Mendukung Tenaga Medis.

Dukungan ini, lanjutnya, adalah untuk menunjukan bahwa Polri berterima kasih dan memberikan semangat serta dukungan supaya kawan-kawan kami para tenaga medis juga tetap semangat, bahwa kawan-kawannya polisi mendukung mereka dengan kemampuan kita.

Dia menuturkan, Seluruh bantuan ini hasil donasi sukarela dan ikhlas dari anggota polisi serta PNS di jajaran Polda Jateng.

"Jumlahnya dari Polda Jateng Rp 300 juta lebih dan total diseluruh 35 Polres mencapai Rp 1,2 miliar lebih. Uang ini secara bertahap kita gunakan untuk masyatakat yang membutuhkan, sekaligus para tenaga medis,"tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Dr.Kariadi Semarang dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP yang mewakili dari pihak rumah sakit dan tenaga medis menuturkan kalau bantuan ini menjadi perhatian yang luar biasa dan serta semangat dalam menangani wabah penyakit corona tersebut.

"Kami mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng dan ini sangat membantu sekali"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini