Iklan

Adv

Pemkab Semarang Kembali Serahkan 2.793 Paket Sembako, Wabup Semarang : Semoga Bisa Membantu Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 28 April 2020, 3:49:00 PM WIB Last Updated 2020-04-28T08:49:00Z
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat menyerahkan bantuan.
Penulis: Shodiq | Editor: M.Nur

Ungaran, harian7.com - Bantuan sembako atau kebutuhan pokok dibagikan untuk warga yang terkena dampak ekonomi akibat wabah pandemi virus Covid 19 merupakan tindakan yang baik untuk mengatasi kesulitan beban rakyat yang kurang mampu.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Semarang  kembali menyerahkan bantuan non tunai sebanyak 2.793 paket untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19, bertempat di Aula Kecamatan Bringin , Kabupaten Semarang, pada Selasa (28/04/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut , Bupati Semarang Munjirin,Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH , Ketua DPRD Bondan Marutohening , Wakil Ketua DPRD Nurul Huda , Anggota DPRD , Kadis Sosial Muhammad Gunadi, Forkopimcam Bringin , 16 Kepala Desa serta tamu undangan.

Adapun bantuan tersebut secara simbolis di serahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Semarang ,  Ketua dan Wakil Ketua DPRD ll Kab Semarang kepada 16 Kades se Kecamatan Bringin.

Adapun paket sembako tersebut terdiri dari 10  kg beras , 1 kg gula , 1 liter minyak goreng, 1/2 kg telur dan 2 bungkus teh tubruk. Jika di rupiahkan senilai Rp.200.000.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha di sela - sela acara saat di wawancarai harian7.com mengatakan , bahwa bantuan ini di berikan kepada warga yang terdampak sosial Covid-19.

"Warga tetdampak Covid-19 dan belum tercover program PKSK ,BPNT Kemensos ,PKH/BLT Kemensos berhak mendapatkan program bantuan non tunai dari Pemkab Semarang," katanya.

Dia berharap , bantuan non tunai ini bisa mengurangi beban KPM."Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban sosial ekonominya," tambah Ngesti Nugraha.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, drg Muhammad Gunadi melalui Kepala Bidang Pelayanan Penyandang Masalah Sosial Rini Widiastuti ,S.H  mengatakan , bahwa untuk Kecamatan Bringin dari total pengajuan KPM  2.548  terealisasi 2.793 KPM.

"Dari total 2.548 data KPM yang di ajukan , Kita realisasikan 2.793," jelasnya.

Saat di tanya realisasi KPM bertambah lebih banyak jumlah dari pengajuan Rini Widiastuti menjelaskan , Karena banyak organisasi sosial kemasyarakatan juga mengajukan.

"Begini, dari organisasi sosial yang lain, misal  organda, pelaku seni, pelaku pariwisata  itu juga mengirimkan data permohonan sembako juga, kemudian kami share ke alamat ktp masing - masing,, mungkin itu yang menyebabkan realisasi lebih banyak dari pengajuan," Jelasnya.

Sementara itu , perwakilan Kades se Kecamatan Bringin Kades Sendang Samsudin, S.H  Mengucapkan,  Apresiasi kepada Pemkab Semarang.

"Bagus sekali dan ini sangat di butuhkan dan di tunggu - tunggu warga terdampak Covid-19. Kami atas nama Kades seluruh Kec Bringin dan KPM, mengucapkan banyak terima kasih ,"ucapnya.

Dia juga menambahkan , dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban kinerja dan tanggung jawab Kepala Desa.

" Bantuan ini sangat meringankan beban kami karena bisa meringankan beban hidup warga kami yang terdampak Covid-19," pungkas Samsudin.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini