Iklan

Adv

Pemkab Nganjuk Anggarkan Rp 19,3 M Untuk Tanggulangi Virus Corona

Jumat, 03 April 2020, 12:05:00 AM WIB Last Updated 2020-04-02T17:05:38Z
Nganjuk, Harian7.com - Kabupaten Nganjuk merencanakan angaran untuk penangananan penanggulangan virus Corona (Covit-19) di seluruh daerah di Kabupaten Nganjuk sebesar 19,3 Milyar.

Hal itu diungkap Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat saat jumpa pers terkait penanggulangan virus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Rabu (01/04/2020) malam di  Pringgitan (rumah dinas Bupati-red).

Dalam jumpa pers tersebut Bupati didampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Kav. Joko Wibowo, Sekda Nganjuk, Noer Sholekan, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Noeroel Cholis.

"Angaran tersebut didapat dari realokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar 6,3 milyar, dana insentif  sebesar 11, 7 milyar, serta dana tak terduga 1, 4 milyar," kata Bupati.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Nganjuk untuk tetap tenang, jangan terlalu panik, agar isolasi diri demi menjaga kesehatan masing-masing, dan juga tingkatkan kewaspadaan terhadap kesehatan keluarga,.

"Apabila ada yang terjangkit sakit flu,  batuk, dan demam agar segera ambil tindakan pemeriksaan dini dan isolasi mandiri," tandasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkab Nganjuk sudah melaksanakan sesuai Intruksi Presiden (Inpres) No 4 tahun 2019 untuk tindak lanjut tentang penanganan covit 19, dan juga berdasar pada peraturan menteri, termasuk menteri keuangan tahun 2020.

"Dana ini rencananya untuk meningkatkan kesehatan di RSUD Nganjuk, dan RSU Kertosono guna memfungsikan penanganan wabah Covit-19 yang menyebar di Nganjuk," ungkapnya.

Perlu diketahui, lanjutnya bahwa warga Nganjuk kini sudah ada 4 orang yang positif Covid-19, mereka adalah petugas  pemberangkatan haji.

"Demi keamanan diri dan keluarga serta lingkungan, budayakan hidup bersih demi kesehatan. Berpikir positif untuk menciptakan hidup sehat," pungkasnya. (Ndra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini