Iklan

Adv

Pemkab Batang Siapkan Tempat Untuk Isolasi Pemudik Asal Papua

Rabu, 22 April 2020, 1:05:00 AM WIB Last Updated 2020-04-21T18:05:02Z
Pemkab Batang Siapkan Tempat Untuk Isolasi Pemudik Asal Papua.
BATANG, harian7.com – Sebanyak 29 orang pemudik asal Papua akan menjalani isolasi mandiri yang dilakukan Pemkab Batang, Jawa Tengah. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Informasinya, Selasa (21/04/2020) malam ini, para pemudik dari Papua itu akan sampai di Batang. Dan sebelum masuk kampung halamannya masing-masing, harus menjalani isolasi yang disiapkan Pemkab Batang.

          Bupati Batang Wihaji menyatakan, para pemudik dari Papua itu nantinya harus menjalani isolasi mandiri yang dilakukan Pemkab Batang. Pemkab Batang telah menyiapkan tempat di Gedung Pramuka. Para pemudik dari Papua ini, diharapkan dengan penuh kesadaran akan mau diperiksa atau diisolasi karena langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Para pemudik dari Papua ini, akan ditempatkan di Gedung Pramuka untuk isolasi mandiri. Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wihaji kepada wartawan, Selasa (21/04/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Muchlasin mengatakan, bahwa ada 26 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Batang yang telah selesai dalam pengawasan dan lima pasien sudah meninggal. Untuk jumlah orang dalam pantauan (ODP) ada 577 orang, dengan perincian 113 orang dalam pantauan dan 464 orang selesai dilakukan pantauan.

“Dari 26 pasien dalam pengawasan (PDP) di Batang itu, sudah selesai pengawasannya dan 5 pasien diantaranya meninggal dunia. Jumlah ODP ada 577 orang,” tandasnya. (Anton Purnomo)

Editor : Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini