UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Peduli Warganya , Kades Rembes Nur Arifah Bagikan 800 Paket Sembako

Selasa, 28 April 2020, 4/28/2020 07:42:00 PM WIB Last Updated 2020-04-28T12:44:45Z
Kades Rembes Dra. Hj. Nur Arifah (Baju biru) Saat menyerahkan bantuan Sembako ke salah satu warga Rembes di teras rumahnya, Selasa (28/04/2020) Sore. (Foto: Shodiq/harian7.com)
Penulis: Shodiq

Ungaran, harian7.com - Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk keluar rumah. Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda.

Maka itu, dengan adanya dukungan sosial ekonomi akan memunculkan sikap tegar dan optimis bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit tersebut.

Seperti yang dilakukan salah satu Kepala Desa di Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang , Jawa Tengah ini yang dengan rela dan iklas menyisihkan hartanya untuk membantu warganya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya pada masa pandemi Covid-19 saja, sosok pemimpin desa tersebut sebelumnya juga di kenal dengan sosok yang dermawan dan sering melakukan kegiatan serupa. Tentunya sosok seperti ini patut di jadikan teladan oleh semua orang , terkusus oleh para pemimpin.

Dia adalah Kepala Desa Rembes Dra. Hj Nur Arifah. Saat di temui harian7.com di sela - sela kesibukan di rumahnya Desa Rembes RT 07 RW 01 Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang , pada hari Selasa (28/04/2020) sore, dia mengungkapkan , bahwa hal ini di lakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warganya akibat wabah pandemi Corona.

"Saya sebagai seorang Kades prihatin terhadap situasi sekarang ini , apalagi terkait dampak ekonomi yang di alami warga saya kususnya,"katanya.

Dia menerangkan , sebagai bentuk nyata keprihatinan dan kepedulian kususnya terhadap warga Rembes Dia berinisiatif menyisihkan rizkinya untuk berbagi sembako.

" Saya bagikan kurang lebih 800 paket sembako terdiri dari 5 kg beras , 1 liter minyak goreng dan 7 pcs mie instan," terang Kades perempuan yang sudah menjabat 2 periode itu.

Lebih lanjut , Bu Rembes begitu biasa teman - teman Kades memanggil, sasaran penerima bantuannya yaitu Keluarga yang tidak tercover program sosial pemerintah seperti BLT Kemensos , BLT DD ,PKH dan bantuan non tunai Pemkab.

"Kriteria bantuan sembako yang saya bagikan adalah warga yang tidak tercover bantuan dari pemerintah," jelasnya.

"Dalam pelaksanaan pembagian , Kami tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghambat penyebaran Covic-19 dengan menghindari  kerumunan , yaitu dbagiakan per RT ," urai Nur Arifah.

Nur Ariifah menambahkan, berharap kepada para aghniya' ( Orang - orang kaya -red) tingkatkan kepedulian kepada sesama.

" Ayo bersatu bersama - sama peduli terhadap saudara- saudara kita yang membutuhkan, "tambahnya.

Terpisah ,Warga penerima manfaat bantuan Kades Rembes yuriah (60) menyambut antusias dan apresiatif atas bantuan sembako yang di berikan kepadanya.

" Saya bangga punya Kades Bu Nur Arifah , Beliau pemimpin yang amanah ,Jujur dan Adil.  Beliau juga ringan tangan , dermawan terhadap rakyatnya , Beliau suka menolong terhadap rakyatnya yang membutuhkan, trima kasih Bu Nur , semoga tambah rizki dan tambah barokah hidupnya," ungkap Bu Yuriah. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini