Iklan

Adv

Peduli Pencegahan Virus Corona, Alumni Keperawatan Gigi Poltekes Semarang 1988 Serahkan Bantuan Masker dan Sabun Cuci Tangan Cair ke Puskesmas Purwanegara 2

Selasa, 07 April 2020, 7:08:00 PM WIB Last Updated 2020-04-07T12:08:47Z
Didik Ardiyanto serahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan cair kepada Anik Kristanti dari Banjarnegara.
UNGARAN, harian7.com – Untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Alumni Politeknik Kesehatan (Poltekes) Semarang angkatran 1988 (The Pioneer) memberikan bantuan sebanyak 1.500 buah masker dan sabun cuci tangan cair 50 liter kepada Puskesmas Purwanegara 2, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (07/04/2020). Penyerahan bantuan itu dilakukan di rumah salah satu alumni Didik Ardiyanto, di Kupang Rengas RT 01 RW 01, Ambarawa, Kab Semarang. Bantuan ini diterima langsung Anik Kristanti, dari Puskesmas Purwanegara 2 Banjarnegara yang datang ke Ambarawa, Kab Semarang.

            Didik Ardiyanto mengatakan, bahwa penyaluran bantuan dalam bentuk 1.500 buah masker dan 50 liter sabun cuci tangan cair ini, sebagai bukti kepedulian dari para alumni Poltekes Semarang khususnya dari angkatan 1988. Dipilihnya bantuan diserahkan ke Puskesmas Purwanegera 2 Banjarnegara, karena di daerah tersebut masyarakat sekitar benar-benar membutuhkannya. Harapannya, masker dan sabun cuci tangan cair ini, benar-benar dapat dimanfaatkan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

            “Masker sebanyak 1.500 buah dan sabun cuci tangan cair 50 liter ini adalah yang sangat dibuthkan masyarakat daerah Purwanegera Banjarnegara. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian para alumni Poltekes Semarang angkatan 1988, terkait dengan merebaknya penyebaran virus corona. Harapannya, masker dan sabun cuci tangan ini benar-benar bermanfaat di masyarakat,” kata Didik Ardiyanto didampingi Toat Sujai, alumni Jurusan Keperawatan Gigi kepada harian7.com, usai penyerahan bantuan.
Anik Kristanti saat menerima bantuan dari alumni Poltekes Semarang di Temanggung.

            Sementara itu, Anik Kristanti, dari Puskesmas Purwanegara 2 Banjarnegara yang menerima bantuan itu menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dari para alumni Jurusan Keperawatan Gigi Poltekes Semarang angkatan 1988 ini. Diakuinya, bahwa masker dan sabun cuci cair ini, benar-benar dibutuhkan masyarakat sekitar Puskesmas Purwanegara 2 ini. Nantinya, masker  sebanyak 1.500 buah dan sabun cuci tangan cair ini akan dibagikan kepada pasien puskesmas maupun masyarakat sekitar.

            “Masker dan sabun cuci tangan cair ini akan kami bagikan kepada pasien puskesmas maupun masyarakat sekitar. Harapannya, masker dan sabun cucitangan cair ini dapat dimanfaatkan para penerima dan sebagai salah satu pencegahan terjangkitnya virus Corona (Covid-19). Sarana ini telah sesuai dengan protokol pemerintah, yaitu selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker saat keluar rumah. Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih,” ujar Anik Kristanti kepada harian7.com.

            Ditambahkan Anik, selain menerima bantuan dari alumni Poltekes Semarang di Kab Semarang ini, pihaknya juga menerima bantuan masker dan sabun cuci tangan cair serupa dari para alumni Poltekes Semarang yang berada di Temanggung. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini