Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pabrik Kayu Lapis Di Nganjuk Dilalap Sijago Merah

Senin, 06 April 2020, 01:50 WIB Last Updated 2020-04-06T01:43:25Z
Nganjuk, Harian7.com - Pabrik kayu lapis CV Riski Lumintu yang berada di Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Minggu (05/04/2020) siang dilalap si jago merah.

Kebakaran diduga adanya percikan api dari mesin las yang sedang mengerjakan mesin hotpres (pengeras kayu lapis). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian berawal ketika 2 karyawan yakni Angga (25) dan Hadi (35) warga Dusun Ngetrep RT 06 RW 02 Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk hendak melanjutkan pekerjaan ngelas-nya setelah beristirahat.

Saat mengelas mesin hotpres mereka tidak tahu jika dibawah mesin ada oli yang menetes, sehingga percikan api las mengenai tetesan oli tersebut dan langsung membakar mesin hotpres.

Api yang membakar mesin hotpres semakin besar lantaran dibawah mesin juga banyak sampah serpihan-serpihan triplek, sehingga api semakin membesar.

Angga langsung berusaha memadamkan dan minta batuan Satpam pabrik untuk membantu memadamkan api, namun api semakin besar dan membakar mesin hotpres,

Kemudian, Satpam CV Riski Lumintu menghubungi Sertu Suyanto Koramil 0810/11 dan Polsek Prambon. Selanjutnya Sertu Suyanto dan Polsek Prambon menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar). Sekitar pukul 14.10 WIB mobil Damkar pos Tanjunganom dan Damkar Kabupaten Nganjuk tiba di TKP, dan  langsung berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 15:30 WIB api baru bisa dipadamkan. (Ndra)

Iklan