Iklan

Adv

Owner PT Bintang Abadi dan Sikabu Mandiri Jakarta Serahkan Bantuan Ratusan APD Kepada RSPAW Salatiga

Senin, 20 April 2020, 5:45:00 PM WIB Last Updated 2020-04-20T10:47:31Z

Owner PT Bintang Abadi Henry Wicaksono (Sony) serahkan bantuan APD ke RSPAW Salatiga.

Laporan: Heru Santoso


SALATIGA, harian7.com – Setelah bebenrapa hari lalu menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Kota Salatiga dan Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga, kini pengusaha tekstil dan garment Salatiga Henry Wicaksono alias Sony kembali menyerahkan bantuan serupa (APD) ke RSPAW Salatiga, Senin (20/04/2020). Bantuan berupa 100 APD tersebut diterima langsung Sri Haryanti (Kabag Administrasi Umum) didampingi Dokter Vita di pelataran RSPAW Salatiga.


"Bantuan APD ini berupa pakaian yang dipakai secara khusus para tenaga medis yang sekarang ini lebih banyak menangani pasien Covid-19. Bantuan yang disalurkan ini hasil kerjasama dengan seorang pengusaha tekstil dan garmen asal Jakarta, Fitrianto selaku owner "Sikabu Mandiri" Foundation," jelas Sony, panggilan akrab Heny Wicaksono SE, Owner PT Bintang Abadi Salatiga kepada harian7.com.
Sony menunjukan APD yang diserahkan ke RSPAW Salatiga.

Sony menyatakan alasan memberikan bantuan APD ke RSUD Salatiga dan RSPAW Salatiga, ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, tenaga kesehatan atau tenaga medis ini merupakan petugas garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Kami berharap, bantuan ini, benar-benar bermanfaat bagi petugas kesehatan untuk melindungi dirinya dalam bertugas, " katanya.

Ditambahkan, bahwa bantuan APD bagi tenaga medis ini tidak hanya berhenti disini saja. Pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pengusaha muda lainnya khususnya pengusaha tekstil dan garment untuk memberikan tambahan bantuan APD kepada tenaga medis ini.

Sementara itu, Kabag Administrasi Umum RSPAW Salatiga menyatakan, bahwa pihaknya mewakili RSPAW Salatiga tidakmlipa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Direktur PT Bintang Abadi dan Owner Sikabu Mandiri Jakarta atas bantuan ratusan APD ini. APD ini nantinya akan dipakai para tenaga medis dalam bekerja melayani pasien Covid-19.

"Terima kasih kepada Mas Sony dan rekan pengisaha dari Jakarta yang telah memberikan bantuan APD ini khususnya untuk tenaga medis di RSPAW Salatiga ini. Sehingga dengan tambahan bantuan APD ini, dapat lebih memacu kami dalam melayani masyarakat, terlebih para pasien Covid-19," jelas Sri Haryanti didampingi Dokter Vita kepada harian7.com.

Mengakhiri wawancaranya dengan harian7.com, Sri Haryanti berpesan kepada masyarakat, agar tidak mengucilkan para tenaga medis maupun karyawan RSPAW Salatiga, setelah mengetahui jika telah melayani pasien Covid-19.

Tenaga medis dan karyawan rumah sakit, telah bekerja optimal memberikan pelayanan. Ketika mereka berada di rumah atau kampungnya jangan dikucilkan, karena dianggap berbahaya dan berhubungan langsung dengan pasien Covid-19.

"Harapan kami, masyarakat jangan sampai mengucilkan kami. Dukungan doa dari masyarakat untuk kami semua, ini merupakan salah satu penyemangat kami dalam bekerja," tandasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini