Iklan

Adv

Ngesti Nugraha: Dalam Menjaga Keamanan, Sikap Gotong Royong Harus Diutamakan

Sabtu, 25 April 2020, 2:33:00 AM WIB Last Updated 2020-04-24T19:33:31Z
Wakil Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha SH MH.
Laporan: Heru Santoso - Editor: M.Nur


UNGARAN, harian7.com – Menyikapi akhir-akhir ini, di wilayah Kabupaten Semarang yang mulai banyak terjadi kasus tindak kriminal seperti aksi pencurian dan pembegalan, hendaknya masyarakat selalu waspada dan jangan mudah lengah oleh situasi dan kondisi. Ini semua merupakan dampak dari pandemi merebaknya virus Corona (Covid-19). Dan salah satu dalam menyikapi hal itu, masyarakat harus bergotong royong menjaga keamanan. Demikian ditegaskan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH kepada harian7.com, kemarin.

            “Diakui, saya banyak mendapatkan informasi jika di wilayah Kabupaten Semarang ini banyak terjadi tindak kriminal, diantaranya pencurian dan pembegalan. Ini semua harus kita sikapi bersama, salah satunya kita harus tetap gotong royong dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing. Intinya, kita semua tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Baca juga:
Kehadiran Wakil Bupati Semarang Ditengah Kegiatan Hapus Lelah Para Relawan, Bahkan Mereka Berebut Ingin Berfoto Denganya

            Ditambahkan, gotong royong bersama tersebut dapat diwujudkan dalam melaksanakan jaga malam atau ronda malam di masing-masing wilayah atau kampung. Mau tidak mau, langkah ini harus dilaksanakan demi menjaga keamanan. Masyarakat harus sadar akan masalah keamanan ini sangat penting, apalagi sekarang ini banyak terjadi aksi pencurian maupun pembegalan.

            “Menjaga keamanan wilayah itu menjadi tanggung jawab bersama. Dan, jangan sampai ada yang mengatakan bahwa keamanan itu menjadi tanggungjawab TNI dan Polri. Keamanan ini, sekarang menjadi tanggungjawab bersama semua elemen, masyarakat bersama TNI dan Polri harus bergandeng tangan. Intinya, sikap gotong royong itulah, salah satu yang harus kita tegakkan sekarang ini,” tandas H Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Semarang. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini