Iklan

Adv

Lawan Covid-19, PSHT Desa Batembat Nganjuk Bantu Semprot Disinfektan

Kamis, 16 April 2020, 7:35:00 AM WIB Last Updated 2020-04-16T11:43:50Z

Laporan: Indra - Kontributor Kab Nganjuk Jatim - Editor: Rusmono

Nganjuk, Harian7.com - Antisipasi Covid-19, Pemerintah Desa Batembat Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk Rabu, (15/04/2020) melakukan penyemprotan disinfektan, dan membagikan masker gratis, secara door to door ke warganya.

Kepala Desa Batembat, Ali Mahfud memgatakan, penyemprotan kita lakukan setiap seminggu sekali, dan baru-baru ini juga telah dibagikan masker gratis ke warga setempat.

"Sementara baru 1000 masker yang kita bagikan, dan nanti akan kita tambah menyesuaikan yang dibutuhkan oleh warga," katanya saat di temui di kantor Desa, Rabu (15/04/2020).

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan di Desa Batembat dilakukan oleh tim relawan dengan mengunakan tangki sebagai alat agar bisa memenuhi permintaan warga dengan menyemprot gang-gang kecil atau ruang yang sempit, sehinga merasa nyaman dan steril.

"Kita juga sudah menyiapan ruang untuk isolasi yakni di SD Batembat dengan fasilitas 6 unit kasur busa atau springbad, TV, kipas angin, dan wifi, juga ada hiburan catur," ungkap Kades.

Selain tim relawan, menurut Ali penyemprotan disinfektan juga dibantu organisasi PSHT, dan gerakan partisipasi pemuda desa Batembat, sehinga tim kita bagi tugas per blok agar lebih cepat dalam penyemprotan maupun pembagian masker ke rumah-rumah warga.

"Dengan upaya ini, Pemerintah Desa Batembat berharap agar wabah Covid-19 yang bahaya segera punah, sehinga masyarakat aman, dan jangan sampai ada korban di Desa Batembat," harapnya.

Ali Mahfud juga mengimbau masyarakatnya agar tetap tenang dan jangan panik serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, dan berdoa, semoga wabah ini segera berhenti.

"Ikuti dan taati apa yang sudah diimbaukan pemerintah, sedia tempat cuci tangan dengan sabun di depan rumah, selalu memakai masker apabila keluar rumah jika ada kepentingan yang mendesak, karena siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita sendiri, demi memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini