Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Canangkan Kampung Siaga Covid-19 Di Kelurahan Susukan

Redaksi
Minggu, 12 April 2020, 21:25 WIB Last Updated 2020-04-12T14:25:29Z
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyerahkan sembako kepada warga.(Foto: Arie Budi-harian7.com)
Laporan: Arie Budi - Kontributor Kab Semarang - Editor: M.Nur

Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono pimpin kegiatan pencanangan Kampung Siaga Virus Corona (Covid-19), di Lingkungan Rw 07 Jalan Brigjen Katamso Rt 01 Rw 07 Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Minggu (12/4/2020).

Dalam kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Virus Corona (Covid-19) Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono serta di dampingi oleh Kapolsek Ungaran Kompol Kuwat Slamet, Kasat Intelkam AKP Suramto, Kasubag Humas AKP Suradi, Siswanto Lurah Susukan, Ketua RW 07 Kel. Susukan Moh Sahroni, Seluruh Ketua RT dilingkungan RW. 07 Kel. Susukan, serta 15 Warga RW. 07 Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, menyampaikan,  kegiatan ini merupakan kegiatan yang suci yaitu dalam rangka Program pencanangan kampung siaga Covid 19, untuk itu mari bersama - sama menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat.

"Selain menerapkan pola hidup sehat, juga mari kita berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu untuk kedepan lebih bersinergi lagi dan diharapkan kepada seluruh masyarakat Kel. Susukan untuk lebih bisa menjaga diri dengan tidak berkumpul pada malam hari dan mengurangi segala aktifitas diluar rumah," kata Kapolres Semarang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Lurah Susukan dan warga RW. 07 khususnya, karena telah memberi tempat untuk Polres Semarang dalam rangka program pencanangan kampung siaga Covid 19. Diwilayah Kab. Semarang," imbuh AKBP Gatot.

Selain program pencanangan kampung siaga Covid 19, Polres Semarang yang dipimpin AKBP Gatot Hendro Hartono, Juga penyerahan bantuan sembako maupun sarana dan prasarana untuk kampung siaga Covid 19 berupa Tempat cuci tangan sebanyak 15 buah, sabun sebanyak 30 buah,  masker 200 buah, beras 100 kantong.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan MMT dipintu masuk menuju RW. 07 Kel. Susukan bertuliskan  "KAMPUNG SIAGA VIRUS CORONA ( COVID 19)".

Pada kesempatan tersebut Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, beserta jajaran juga memasang alat cuci tangan di beberapa tempat diantaranya Masjid, Makam, Mushola, dan Gang-gang masuk.

Saat  peyerahan sembako, Kapolres Semarang juga memperagakan enam langkah cara cuci tangan dan di lanjutkan dengan Deklarasi Pencegahan Virus Corona 19 serta penyemprotan cairan disinfektan oleh warga disekitar.

Terpisah, ucapan terima kasih di sampaikan oleh Lurah Susukan Siswanto kepada Kapolres Semarang beserta jajarannya. "Kami berterima kasih kepada Kapolres Semarang berserta jajarannya karena telah memilih RW 07 Kel. Susukan ini untuk menjadikan Kampung Siaga Covid 19,"ucap Siswanto.

"Kemudian untuk seluruh warga Kel. Susukan agar bersama-sama turut mencegah penyebaran Covid 19 dan mendukung seluruh program ini agar Kelurahan susukan dapat menjadi lebih baik kembali dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona 19," imbuhnya.(*)

Iklan