Iklan

Adv

Kapolres Semarang Berlakukan Masuk Mako Polres, Pengunjung Maupun Anggota Untuk Sterilisasi

Rabu, 01 April 2020, 5:01:00 AM WIB Last Updated 2020-03-31T22:01:53Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang  memberlakukan peraturan baru bagi siapapun yang masuk ke Mako Polres Semarang. Para pengunjung dan semua anggota wajib masuk ruang sterilisasi yang sudah di sediakan di pintu penjagaan. Demikian diungkapkan Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono, Selasa, (31/3/2020) kemarin.

"Yang masuk Mapolres Semarang wajib mengikuti peraturan tersebut, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,"ungkap Kapolres.

Ruang sterilisasi ini, lanjut Kapolres, untuk proses penyemprotan air sirih (pengganti disinfektan) ke seluruh badan pengunjung atau seluruh personel Polri tanpa terkecuali.

"Tidak hanya pengunjung, semua pejabat jajaran utama termasuk saya sendiri wajib masuk ruang sterilisasi sebelum memasuki Mapolres," tegasnya

Kapolres menambahkan,"Penyemprotan disinfektan di ruang sterilisasi yang diganti dengan air sirih ini tidak berbahaya karena menggunakan cairan herbal dari rebusan daun sirih dan aman untuk pengunjung maupun anggota,"pungkasnya. (*)

Laporan: Arie Budi
Kontributor Kab Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini