Iklan

Adv

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Dua Unit Mobil

Kamis, 16 April 2020, 7:44:00 PM WIB Last Updated 2020-04-16T15:04:19Z
Petugas dari DLH dan warga saat bersihkan reruntuhan pohon yang tumbang.
SOLO, harian7.com – Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Kota Solo, Kamis (16/04/2020) siang sekitar pukul 13.30 wib. Akibatnya, banyak pohon tumbang yang salah satunya pohon di Jalan Bhayangkara, Kec Serengan, Kota Solo. Bahkan, pohon cemara yang tumbang ini menimpa dua mobil yang parkir didekat pohon tumbang itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo, Gatot Sutanto mengatakan, bahwa sebelum pohon tumbang lebih dulu Solo diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Pohon yang tumbang, berada disejumlah titik lokasi namun hanya satu pohon yang menimpa dua mobil yang berada didekat pohon itu, yaitu di Jalan Bhayangkara, Serengan, Solo.

“Diawali adanya hujan lebat disertai angin kencang, ada sejumlah pohon yang tumbang di beberapa lokasi. Salah satunya di Jalan Bhayangkara, Serengan, Solo dan menimpa dua unit mobil. Untuk kerugiannya, kami belum dapat menyebutkan karena sejumlah petugas dibantu warga sekitar masih membersihkan lokasi,” ujat Gatot.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo menyatakan, bahwa akibat adanya pohon tumbang dan menimpa dua unit mobil itu, arus lalu lintas di Jalan Bhayangkara macet beberapa saat. Namun, setelah petugas tiba dilokasi dan melakukan pengaturan arus, jalur tersebut lancar kembali.

“Saat pohon tumbang masih di jalan, jalur disini sempat macet beberapa saat, Namun, setelah petugas melakukan evakuasi pohon itu, arus lalu lintas kembali normal. Tidak ada korban jiwa dalam pohon tumbang ini,” tandasnya. (Donie Wibowo)

Editor: Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini